Kenapa Susah Sekali Untuk Move On ? Inilah Alasannya

Jangan pernah berani untuk mencintai seseorang jika kamu belum siap menerima pil pahit ketika seseorang yang kamu cintai itu pergi untuk orang lain. Karena hal yang paling menyakitkan dalam menjalani hubungan dengan orang yang kamu cintai adalah perpisahan. Perpisahan itulaha yang membuat kamu menjadi susah move on, butuh waktu yang tidak sebentar untuk bisa move on dari orang yang kamu cinta.

Ketika perpisahan terjadi beribu pertanyaan menghampiri diri kamu, kamu pasti pernah bertanya sama diri kamu sendiri apa kekurangan kamu sehingga dia pergi meninggalkan kamu ? Kenapa si dia tega ngelakuin ini semua sama kamu ? Stop bertanya seperti itu kepada diri sendiri.

Disini Spesialis cinta akan membahas kenapa kamu susah sekali untuk move on dari si dia orang yang pernah mengisi kekosongan hati kamu. Inilah alasannya kenapa kamu susah sekali untuk move on :
Kenapa susah sekali untuk move on

Putus Karena Ada Orang Ketiga

Kamu tidak percaya hubungan yang kamu jalani sekian lama, begitu banyak janji yang terukir dan begitu banyak kenangan yang dilalui dengan si dia. Namun semuanya itu harus kandas dan sirna karena ada orang ketiga yang masuk kedalam hubungan kamu. Kamu tidak terima sehingga kamu terus bertanya-tanya, setiap menit, setiap detik dan setiap jam kamu bertanua kepada diri kamu sendiri kenapa semua ini terjadi. Apakah kamu tahu tanpa kamu sadari itulah yang membuat kenapa kamu susah sekali untuk move on.

Terlena Dengan Tutur Kata & Bahasa

Inilah kesalahan yang sering terjadi pada wanita, terlalu terlena dengan kata-kata manis dan mudah di rayu dengan bahasa-bahasa yang sebenarnya belum tentu benar. Kamu susah move on karena kamu tidak percaya ternyata apa yang pernah dia bicarakan itu tidak sama seperti apa yang saat ini terjadi ? Jujur, ketika kamu di tinggalkan kamu pasti pernah menagih janji si dia ? Janji bahwa dia tidak akan meninggalkan kamu, janji bahwa dia tidak akan menduakan kamu.

Mengingat Aktivitas Waktu Bersama Dia

Biasanya bangun pagi ada yang bangunin lewat telepon, biasanya dia udah ngingetin kamu buat makan dan aktivitas lainnya. Hai,  saat ini kamu sudah tidak bersama dia lagi kena, kenapa kamu masih mengingat dia ? Apakah saat ini dia ingat sama kamu atau sedang mengingatkan pasangan yang barunya ? Coba kamu jawab pertanyaan itu.

Teman Kamu Selalu Menanyakan Si Dia

Salah satu kenapa kamu susah move on adalah teman yang selalu menanyakan si dia ke kamu langsung. Sehingga kamu mengingat dia kembali, cobalah beritahu teman kamu untuk tidak menanyakan tentang si dia ke kamu atau kamu bisa mengalihkan dengan pembicaraan yang lain.

Masih Menyimpan Foto Si Dia

Setiap buka galeri hp paling banyak foto kamu lagi sama si dia, ketika kamu melihat fotonya kamu mengigat waktu kapan foto itu di ambil, dimana dan sama siapa saja. Stop untuk mengingat itu semua. Hapuslah foto-foto saat bersama dia dan jangan biarkan foto itu membawa kamu kembali terpuruk.

Rasa Cinta & Sayang yang Berlebihan

Kalau kamu mencintai dan menyayangi dia tapi menjaga jarak mungkin kamu tidak perlu memakan waktu lama untuk bisa move on. Tetapi karena rasa cinta dan sayang kamu yang sudah terlanjur berlebihan sehingga kamu sama sekali tidak bisa melihat seseorang yang lebih mencintai kamu. Sangat sulit sekali untuk move on dari si dia, salah satu jalan adalah coba kamu membuka hati kamu dan membuka mata kamu untuk melihat seseorang yang benar-benar mencintai dan menunggu kamu sejak lama.


Berpisah dari orang yang kamu cintai bukanlah akhir dari hidup kamu, jangan berlarut-larut dalam kesedihan dan keterpurukan. Jadikan masa lalu kamu itu sebagai pelajaran untuk menatap masa depan.

Jangan pernah menyendiri, berusahalah untuk bergaul dan berkumpul dengan teman atau keluarga, karena sikap kamu yang menyendiri saat kecewa itu yang akan membuat kamu susah untuk move on. Jangan melamun, lakukan aktivitas yang membuat kamu bergerak, lamunan kamu dapat membuat dia hadir kedalam pikiranmu kembali.

Baca Juga :