Inilah 54 Arti Cinta Sesungguhnya


Jadi, kamu sudah memahami arti cinta yang sesungguhnya jika…

1. Kamu sudah meniatkan diri untuk memulai hal yang paling sulit, yaitu menerima apapun kekurangan pasanganmu.

Arti cinta sejati
via hdfreepics.com
Salah satunya menerima dia yang punya porsi makan berlebihan.
Menerima apapun kekurangan pasangan artinya kamu senantiasa mendukung apa yang disukainya dan juga kelebihan yang dimilikinya. Inilah arti cinta sejati.

2. Kamu punya komitmen untuk memperluas cakrawala pasanganmu.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via hercampus.com
Kamu yang sadar bahwa pasanganmu memiliki pengetahuan pas-pasan, pasti akan berusaha agar dia menjadi pintar. Itulah salah satu pembuktian bahwa cinta memiliki arti yang luas dan kaya ilmu.

3. Kamu tau bagaimana cara mengukur cinta melalui hadiah yang kamu berikan kepadanya.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via guinnessworldrecords.com
Itu yang menjadikanmu untuk bersikap memanjakan pasanganmu. Tapi kamu paham kok porsi yang baik dari memenjakan pasangan.

4. Kamu mempraktekkan apa yang ada di hatimu, tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via funnyand.tumblr.com
Karena ini merupakan salah satu momen sederhana tapi layak diacungi jempol. Inilah inisiatif romantis yang membuat hubungan cinta menjadi awet.

5. Kamu merasa nggak butuh catatan atau pengingat lainnya dalam menjalani hubungan cinta.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via eharmony.co.uk
Karena hal apapun yang berhubungan dengannyan sudah tertanam baik di ingatanmu.

6. Kamu benar-benar terpaku ketika mendapatkan hadiah ulang tahun darinya.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via liputan6.com
Karena di saat itu juga kamu sadar, hal itu merupakan apresiasi yang layak kamu syukuri.

7. Setelah itu kamu berpikir, bagaimana cara memastikan dia diperlakukan dengan lebih baik dari sebelumnya.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via pinterest.com
Kamu sungguh-sungguh memiliki rasa hormat dan menghargai terhadap pasanganmu. Mencoba untuk memperlakukan pasangan dengan baik merupakan bentuk dari cinta sejati.

8. Tapi kamu tau bagaimana cara menyimpan hadiah dengan baik.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via deviantart.com
Dengan landasan menjaga batin dan fisiknya juga.
Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via stockphotos.ro
Ya, ini adalah hal yang paling utama dalam sebuah hubungan cinta sejati. Karena kamu tau nilai dari berbagai momen penting dengan pasanganmu.

9. Kamu nggak pernah mempermasalahkan ketika menangani bagian yang paling rancu, sekalipun itu dalam hubungan cinta bersama pasanganmu. Seperti ketika kamu minta cium dan dia menolak.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via acreviews2015.com
Sabar ya! Ada waktunya kok. Kan nanti kamu akan berakhir bersama dengan dia selamamnya.

10. Kamu selalu memiliki niat untuk menunjukkan cintamu kepada pasangan dengan cara yang sempurna.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via michellefischer.wordpress.com
Bisa dibilang cokelat sangat mewakili arti cinta yang manis. Atau menunjukkan sisi terbaik dari diri kamu juga termasuk cara yang sempurna. Dan setelah itu kalian punya nama panggilan masing-masing yang bagi kalian terdengar lucu deh.

11. Kamu menemukan hal-hal yang paling sederhana dan menggemaskan saat berduaan dengan pasangan.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via pinterest.com
Seperti menciptakan nama hewan peliharaan yang terdengar imut dan unik.

12. Ketika menemui hubungan yang dramatis, kamu selalu berusaha untuk menjaga keharmonisan.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via blog.icupids.com
Kamu membiarkan tindakannya berbicara untukmu. Ah, kamu ini memang cinta sejatinya.

13. Kamu akan terus memeluknya, meskipun matanya selalu terpaku pada smartphone

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via bkyeyune.com
Karena seringkali arti cinta sering disamakan dengan sikap mengalah. Tenang, kalau dia cinta sejatimu, pasti lama-lama akan sadar dari kebiasaanya yang selalu terpaku pada smartphone kok.

14. Jika menonton film romantis, kamu merasa seperti tokoh utamanya, dan akan berkata dalam hati, “Oh, iya iya. Sekarang ngerti. Ah, ini tokohnya gue banget!”

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via memegenerator.net

15. Ke manapun kamu pergi, kamu akan melihat hal-hal kecil yang mengingatkan kamu dengan pasanganmu, sehingga kamu harus menjaga diri, atau malah membelikan sebuah hadiah untuk pasanganmu.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via confessionsofamuslimmommaholic.com
Karena kamu tau nilai dari sebuah variasi. Manis sekali sikap seperti ini. Kamu benar-benar paham arti cinta kepada pasangan.

16. Setelah itu kamu merasa kalau kamu memiliki tanda-tanda bijaksana dalam memaknai arti cinta sesungguhnya.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via quotehd.com
Lalu hari demi hari kebahagiaanmu atas cinta terasa berlapis-lapis.

17. Kamu nggak pernah ragu untuk menyelasaikan kata “saling.”

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via pinterest.com
Karena kata “saling” untuk orang lain hanyalah sebuah kiasan.

18. Kamu dan pasanganmu saling mengirim gambar pasangan hewan lucu yang saling menyayangi.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via emmahankey.com
Atau memposting di media sosial dengan cara men-tag pasanganmu, lalu memberi judul “Inilah kami!”
Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via lolsnaps.com

19. Kalau yang satu ini pasti terjadi, yaitu foto kalian berdua akan dijadikan background atau layar kunci (atau bahkan DUA-DUANYA) pada smartphone-mu.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via pinterest.com
Kemungkinan pasti pasanganmu juga melakukan hal yang serupa. Karena arti cinta memiliki sikap saling kompak. Atau dalam hal ini kamu yang menyuruhnya?

20. Ketika melakukan pertemuan, kamu mencoba berpikir keras supaya nggak kekurangan percakapan.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via qalanjo.com
Sampai terbesit pikiran untuk menjadi sosok yang humoris atau romantis supaya percakapan tak pernah padam sampai akhir hayat. Ciyeee…

21. Kamu benar-benar menikmati di setiap pertemuan.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via pixabay.com
Karena kamu mengerti arti cinta di balik pertemuan.

22. Kamu nggak peduli sudah berapa kali kalian kencan, dan kamu telah melalui periode di mana temanmu akan bertanya, “Kapan nikah nih?” kepadamu.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via lucumeme.com
Atau,
“KATANYA CINTA, NIKAHIN DONG!”

23. Kamu gampang kangen, bahkan setelah kalian hanya terpisah selama beberapa jam atau jarak.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via boredpanda.com
Kamu memang memiliki naluri sensitif dalam menyikapi cinta.

24. Dan jika kamu harus mengucapkan selamat tinggal setelah melakukan kencan, hatimu akan merasa sedikit pahit.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via marcianus.deviantart.com
Karena di hati, sesungguhnya kamu nggak pernah mengucapkan selamat tinggal. NGGAK AKAN PERNAH!

25. Selalu banyak waktu untuk merasa seksi di hadapannya.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via hexjam.com
Bersamanya, nggak ada cukup waktu dalam sehari! Karena kamu paling hobi menunjukkan kebiasan baik yang membuat pasanganmu bahagia.

26. Kamu selalu menjaga kesopanan.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via fanpop.com
Seperti menyembunyikan fungsi tubuh tertentu selama melakukan pertemuan, salah satunya menahan kentut atau bersendawa di depannya.
Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via preventdisease.com
Karena jika terjadi, itu merupakan salah satu awkward moment dalam satu dekade pacaran. Kecuali ketika kalian sudah menikah. Kamu bebas mengekspresikan kentut atau bersendawa dalam model apapun.

27. Kamu merencanakan perjalanan fantasi di seluruh dunia, karena tiba-tiba semua tempat tampak lebih menarik jika dilalui bersama.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via thedailytouch.com
Karena kamu akan merasa bahwa kalian adalah salah satu pasangan yang sempurna di dunia ketika salah satu perjalanan yang telah lama kalian rencanakan akhirnya terwujud.
Menyenangkan sekali hubungan cinta seperti ini.

28. Kamu sering membayangkan kehidupan masa depan bersama-sama di rumah impian dengan anak-anak yang lucu, serta anjing atau kucing yang menggemaskan.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via pinterest.com
Dari dalam diri kamu sendiri, kamu optimis akan masa depan. Inilah arti cinta sesungguhnya.

29. Kamu akan bertemu dengan suasana aneh saat melihat orang yang pacarannya norak. Tapi cukup masuk akal dan wajar jika hal itu terjadi pada diri kalian. Hmmm..

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via dailymail.co.uk
Nggak apa-apa. Memang pada dasarnya di dunia ini cuman kalianlah pasangan yang manis dan penuh cinta.

30. Selalu ingin beramah-tamah dengan keluarganya, terutama dengan kedua orang tuanya. Tujuannya ya nggak lebih agar mendapat restu.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via lipzaa.com
Karena ini adalah salah satu tantangan cinta terbesar yang harus dilakukan sampai kamu berhasil. Karena orangtua pasangan adalah penentu cinta.

31. Kamu menyukai cara duduknya yang seperti ini.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via pixabay.com

Atau seperti ini.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via mimiubini.com
Terserah, bebas!

32. Kamu merasa ketika dia melamun terlihat seperti ini.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via gumregut.blogspot.com
Karena sesungguhnya arti cinta bisa menyebabkan pasanganmu mirip dengan Raisa. Yang penting sih di matamu, pasanganmu selalu terlihat cantik.

33. Kamu merasa ketika dia tidur terlihat seperti ini.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via garfieldhavemann.aminus3.com

Atau seperti ini.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via bajiroo.com

34. Kamu merasa ketika dia menggigit bibir terlihat seperti ini.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via estelleryanblog.wordpress.com
*mendesah*

35. Kamu merasa ketika dia menjilati bibirnya terlihat seperti ini.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via beautyandmakeupmatters.com
Astaga, semoga pikiran kamu selalu terlatih ya!

36. Dan kamu merasa rambutnya selalu tampak luar biasa.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via unique-haircuts.com
Dan jantungmu akan melompat dengan indah.

37. Karena sesungguhnya dia nggak dangkal dalam hal fashion.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via design-dautore.com
Suatu kebanggan bagimu bisa memilikinya.

38. Di hadapannya kamu akan memperlihatkan kebaikanmu terhadap hewan seperti kucing.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via telegraph.co.uk
Dan juga memperlihatkan kebaikanmu terhadap bayi.
Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via lifesitenews.com

39. Ketika wajahnya sedih, kamu merasa itu hal paling menyedihkan yang pernah kamu lihat di sepanjang hubungan cintamu.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via kanayasakyla.blogspot.com
Karena sesungguhnya kamu adalah orang yang peka.

40. Ketika dia menyinggungmu dan mengatakan “kamu!”, kamu akan menyesali, bukannya pura-pura nggak tau.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via hellogiggles.com
Ini sangat bijaksana untuk hubungan cinta sejati.

41. Seberapa besar dia punya tingkah yang menyebalkan, kamu tetap mencintainya.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via lol.mmosite.com
Duh, beruntung banget ya dia bisa mendapatkan kamu~

42. Kamu merasa dan sangat paham bahwa ketidaksempurnaan kalian adalah sesuatu yang unik dan membuat kalian sangat menarik.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via vimeo.com
Mari untuk selalu bersikap jujur! Kesamaan kalian itulah kelebihan kalian!

43. Terbesit ide untuk melakukan sebuah gebrakan bersama, seperti mencoba untuk berduet dalam karya seni.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via fajar.co.id
Karena kamu merasa selalu memiliki pemikiran yang sama dengannya.

44. Kamu sangat peduli untuk memberi saran kepada teman-temanmu mengenai hubungan percintaan manismu, dan kamu merasa bangga dengan diri sendiri.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via millennialmagazine.com
Karena Ralph Waldo Emerson pernah menulis,
“SETIAP ORANG BERHAK DIHARGAI ATAS MOMEN-MOMEN TERBAIKNYA.”

45. Kamu merasa hubungan cinta kamu merupakan salah satu impian yang sudah berhasil kamu raih.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via pinterest.com
 Love makes the world go around!

46. Kamu akan memilih belanja bersama pasangan.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via homesfy.in
Karena seringkali ketika berbelanja dengan teman-teman akan menjadi kegiatan yang bikin kamu stres. Karena mereka sering bikin kamu membeli hal-hal yang nggak kamu perlukan, lalu kamu selalu khawatir tentang siapa yang bosan dan siapa yang bersenang-senang, setelah itu kamu akan kerepotan untuk mencoba segala sesuatu di depan mereka. Duh!

47. Kamu nggak peduli pada orang yang syirik dengan hubungan cinta kalian. Yang kamu pedulikan adalah hubungan cinta kalian sangatlah menakjubkan.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islamvia youtube
Setelah itu kamu ingin sekali diberi beberapa cuitan meriah, karena merasa sudah bertanggung jawab dalam hubungan dan paham dari arti cinta sesungguhnya.

48. Meskipun kamu dikenal sebagai manusia super hemat, tapi selalu ada uang yang bisa dikeluarkan untuk pertemuanmu bersama pasangan.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via 9gag.com.my
Karena membayari pasangan juga menjadi bagian dari arti cinta sejati. Lalu kamu akan mengajak pasanganmu untuk berhemat atau nabung.

49. Kamu khawatir tentang penyakit yang dideritanya.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via cocoafab.com
Itu yang menjadikanmu untuk bersikap lembut kepadanya.

50. Kamu nggak bisa fokus melakukan satu kegiatan lain secara terus-menerus jika nggak sambil memeriksa smartphone untuk mengetahui kondisi pasanganmu.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via neoteo.com
Rasa-rasanya mustahil untuk mengabaikan smartphone. Karena kamu selalu butuh sebuah kabar darinya.

51. Kamu menghargai kelompok pertemanannya.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via elegantthemes.com
Ada baiknya untuk mengenal teman-teman dekatnya.

52. Kamu lebih memilih untuk berkomunikasi secara langsung atau tatap menatap.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via pixabay
Because you can actually have a conversation!

53. Dirimu memiliki banyak pekerjaan dan itu merupakan sebuah komitmen penuh di sepanjang hidupmu, tapi kamu merasa layak untuk selalu memberikan cinta kepada pasanganmu!

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via pixabay.com
Karena itu adalah kunci dari hubungan cinta sejati.

54. Selamat ya, karena tentunya mata kamu dipenuhi cinta, terlalu banyak arti cinta sejati yang kamu pahami.

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via allkpop.com

Teruslah berbahagia dengan pasanganmu dan jangan lupa dishare ya
(raparapa.com)

Baca Juga :