9 Rahasia Tips Mendapatkan Jodoh Sholeh dan Sholehah

Dapat jodoh yang sholeh dan Sholehah adalah merupakan idaman semua orang, baik pria dan wanita. Laki-laki maupun wanita yang sadar dirinya tidak baikpun akan memilij jodoh yang sholeh dan sholehah.



Untuk mendapatkan jodoh yang sholeh sholehah itu tidak semudah apa yang dibayangkan. Logikanya, untuk mendapatkan sesuatu yang berharga dan berkualitas tentu tidak mudah kan? Terlebih di zaman era modern ini yang bebas seperti sekarang.
Namun ada beberapa tips untuk mendapatkan jodoh yang sholeh sholehah sesuai dengan kriteria anda, simah tips berikut ini

Tidak lupa Spesialis cinta.com membuat artikel berdasarkan kebutuhan apa yang dicari banyak kaum remaja untuk mencari jodoh. Tips mendapatkan jodoh shoeh sholehah :

1. Di awali dengan Niat yang Benar


Dalam Agama Islam, niat itu adalah hal yang paling pertama dinilai. Niat juga akan memberikan pengaruh setiap perbuatan yang kita lakukan, niat dilakukan di dalam hati nantinya akan dihitung sebagai sebuah kebaikan dan ibadah atau perbuatan yang tidak bermanfaat.

Sebelum mulai mencari sang jodoh, pastikanlah niat anda hanya untuk menikah sudah benar. Pastikanlah niat anda menikah karena Allah karena mengikuti Sunnah Rasulnya. Di dalam hati niatkan menikah karena ingin memperoleh ridha Allah SWT.

Jika niat anda hanya untuk main-main atau coba-coba, sebaiknya niatnya diluruskan terlebih dahulu. Apalagi jika niatnya hanya sebatas ingin merasakan kenikmatan surga dunia dengan cara halal. Walau begitu juga niat seperti itu akan mengurangi nilai kesakralan dan keberkahan sebuah dalam pernikahan.


2. Selalu Memperbaiki Diri ke arah yang lebih baik


Selalu Introspeksi atau berkaca diri kita ini seperti apa? karena jodoh yang baik akan berjodoh dengan yang baik pula, begitu sebaliknya. Harus Ingat rumus umumnya untuk mendapatkan jodoh yang sholeh/sholehah dan baik tentu anda harus baik terlebih dahulu.


3. Kriteria calon jodoh tidak terlalu tinggi melebihi impian


Kriteria jodoh tidak kaku, harus yang ini, harus yang itu lah, ini itu. so melihatlah seberapa pantaskah kita untuk sang jodoh.

Salah satu ciri seseorang yang susah jodohnya adalah memiliki kriteria yang terlalu tinggi. misalnya Para lelaki ini mengidamkan seorang wanita yang cantik, manis, putih, tinggi, seksii, pendidikan minimal S1, harus anak orang kaya dan berbagai kriteria yang lain. ini yang membuat sulit.

Sebenarnya tidak salah juga asal dirimu bisa mengimbangi dengan ketampanan/kecantikan, kekayaan dan pendidikan yang sama. Yang jadi masalah adalah ketika anda biasa saja namun menginginkan istri yang luar biasa atau biasa di luar. hehe 
Maka dari itu, janganlah terlalu mempersulit diri sendiri dalam memilih jodoh. Carilah jodoh yang sepadan. Baik dari segi fisik, finansial, sosial dan kriteria lainnya.

4. Tetap Berdoa untuk kelancaran usahanya


Point ini merupakan hal yang penting, karena tanpa berdoa usaha yang kita lakukan tidak akan maksimal.

 Jadi, teruslah berdoa dan yakini Allah akan mengabulkan doa tersebut atau mengganti permintaan kamu dengan yang lebih baik. Kemudian, coba evaluasi mana tau ada yang salah dengan doa kamu baik tata cara maupun isinya.

5. Perbanyaklah amal Ibadah Sunnah


Untuk menambah kekayaan hati maka cara ini sangat bagus agar nantinya jodoh kita bener-bener sholeh/sholehah.

Poin ini sebenarnya nyambung dengan poin kedua tadi. Memperbanyak ibadah sunnah adalah salah satu bentuk perbaikan diri. Jika kamu selama ini jarang shalat dhuha, mulai sekarang rutinkan shalat dhuha.

Jika selama ini tidak pernah tahajjud, mulai nanti malam rutinkan tahajjud. Jangan lupa selalu shalat berjamaah di masjid. Perbanyak juga membaca Al Quran, bersedekah, puasa sunnah senin kamis. shalat sunnah rawatib dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan kamu juga akan mendapatkan sang istri yang juga sedang memperbaiki diri dengan ibadah-ibadah sunnah tersebut.

6. Memperluas Jaringan Pertemanan atau Persahabatan


Jika banyak teman atau sahabat pasti akan merekomendasikan bila mereka tau keadaan kita sebagai jomblo, jangan menjadi jomblo ngenes ya? hehe

Memperluas jaringan di sini maksudnya memperluas pergaulan. Gabung di komunitas-komunitas baru. Cari forum-forum baru yang kamu belum tau sebelumnya. Jika kamu masih kuliah, gabung dengan berbagai organisasi yang ada di kampus kamu.

Dengan begitu, kamu mengenal banyak orang baru. Nah, dari sana mudah-mudahan ada salah satu yang bisa menjadi calon istri kamu. Atau, salah satu dari teman baru kamu bisa memperkenalkan kamu ke satu atau beberapa wanita sholehah.

Jadi, hal yang harus kamu pastikan adalah setiap komunitas yang akan kamu dekati adalah komunitas yang baik.

7. Memantapkan Isi Hati


Kita harus mempunyai komitmen yang konsisten agar jodoh tepat sesuai harapan. Harus memegang kriteria-kriteria yang sudah kita persiapkan.

8. Minta Bantuan Orang Lain 


Bantuan orang merupakan bagian yang penting karena dengan cara ini kita akan dikenalkan dengan seseorang yang bisa untuk kita ketahui kehidupannya. Cara yang terfavorit dari jaman bahola :

adalah Ta’aruf

Cari seorang wanita yang menurut kamu sesuai dengan kriteria kamu. Ajak si doi untuk saling tukar Riwayat Hidup. Atur pertemuan untuk saling tanya jawab dengan didampingi satu atau beberapa orang. Jika cocok, segera lanjut ke pernikahan. Mudah kan? 🙂
Kalau kamu merasa sudah siap menikah, segera lakukan. Untuk bisa menemukan jodoh yang sholehah, kadang kita memang membutuhkan orang lain.

Apalagi jika kamu memang tipe pendiam dan kurang bergaul. Orang pertama yang bisa kamu mintai tolong tentu orang tua kamu. Bisa juga ke kakak, saudara, teman atau kenalan kamu.

9. Tetap Sabar dan Pasrah kepada Allah SWT


kalau cara di atas sudah dilakukan semua maka untuk menyempurnakan kita diusahakan tetap sabar dan pasrah dan menunggu saat-saat yang tepat. 

jika doa kamu untuk mendapatkan jodoh yang sholehah belum dikabulkan Allah, jangan putus asa. Teruslah berdoa hingga suatu saat Allah akan mengabulkannya. Setiap doa pasti akan dikabulkan oleh Allah.

Setelah berbagai usaha tersebut sudah kamu lakukan. Kini saatkan untuk bertawakkal dan berpasrah diri kepada apapun keputusan Allah.

Jika saat ini doa kamu belum juga terkabul, ada beberapa kemungkinan. Pertama, Allah sedang menunda mengabulkannya, bukan tidak mengabulkan. Kedua, Allah mengganti dengan yang lebih baik. Ketiga, ada yang salah dengan doa kamu. semoga bermanfaat






Baca Juga :