5 Tips Jitu Meluluhkan Hati Calon Mertua Menjadi Luluh Kepadamu



Menjalin hubungan asmara atau istilah lain dengan pacaran tentu mempunyai banyak makna tersendiri, untuk yang telah melangkah serius, namun pacaran mempunyai sisi mudhorotnya yaitu sering melakukan pertemuan sendiri tanpa ada pendamping baik saudara maupun teman demi menghindari perbuatan yang dilarang oleh syariat.
Ta’aruf adalah bagian untuk memantapkan hati dalam memilih pendamping hidup. Tetapi, kadang-kadang banyak yang belum siap waktu di ajak sang kekasih untuk bertemu dengan bapak ibunya, namun tidak sedikit orang yang merasa kuatir, muncul kecemasan, kurang lebih ibunya cocok tidak ya?, ibunya baik tidak ya?, serta perasaan kuatir lainnya.
Kali ini Spesialis cinta memberikan rekomendasi bagi siapa saja yang menjalin hubungan untuk serius ke jenjang pernikahan utamanya adalah supaya bisa meluluhkan hati calon mertua.

1. Calon mertua pacarmu merasa sama gugupnya denganmu.

Apakah anda berpikir jika ibu pacarmu tidak gugup?, mungkin saja beliau juga merasa sama gugupnya dengan dirimu. Ia sering bertanya siapa pacar anaknya, serta memohon untuk mengenalkan pacar anaknya. Bila terjadi seperti itu, posisi kalian sama. Ia tentu sama gugupnya dengan dirimu

2. Berhati-hatilah.

Hati-hatilah dalam perbuatan, janganlah terbawa oleh rutinitas yang bisa saja kurang menyenangkan untuk ibu pacarmu. Waspada bertambah baik dari pada kelak jadi bisa memberikan kesan yang kurang baik untuk calon ibu mertua.

3. Buatlah calon ibu mertua merasa terkesan.

Buat calon ibu mertuamu berkesan, buatlah calon ibu mertua terkesan positif terhadap dirimu, janganlah menjadi sebaliknya.

4. Bersikap sewajarnya. Jangan bersikap berlebihan atau kala lain alay dah, Tingkah laku alay bias membuat calon ibu mertua tidak menyenangi.

Sikap orang berbeda-beda dalam menilai orang lain terlebih calon menantu yang akan menjadi perhatian calon mertua. Bersikap sewajarnya tanpa ada yang ditutup-tutupin yang bias membuat calon mertua tidak menyukai akibat sikap yang alay.

5. Jujur serta menjadi diri sendiri.

Walau memberi kesan positif pada calon mertua itu hal yang penting. Jika anda berlaku pura-pura maka sia-sia lah itu akan menjadi timbul masalah dikemudian hari. Berlakulah sikap jujur serta jadilah sendiri.

Berikut ini adalah Doa untuk Meluluhkan Hati Calon Mertua, Do’a ini terdapat pada firman Allah Ta’ala, :

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي  وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي  يَفْقَهُوا قَوْلِي
Musa berkata, ‘Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii’ 
Artinya : Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku (QS. Thoha: 25-28)

Jika akan bertemu dengan calon mertua maka bacalah doa tersebut di atas supaya diberi kemudahan dalam segala urusan.

Jadi, jangan  sia-siakan kesempatan untuk bertemu dengan calon mertua, bila diajak kekasihmu untuk diperkenalkan dengan ibunya. Semoga membawa manfaat.


Baca Juga :