Pilih Mana, Ibu atau Pacar

Bagi kalangan remaja, saat ini seorang ibu sudah tak sehebat waktu itu. Karena ibu yang selalu dijadikan bahan curhatan dan tumpahan kasih sayang, seakan hilang ditelan zaman. Bukan berarti ibu itu hilang/tiada, namun sudah tergantikan dengan yang namanya Pasangan/pacar. Mungkin sebagian orang mengatakan akan memilih ibunya ketimbang pacarnya, tapi percayalah, jika orang itu hanya memilih saja. Bukan selalu menjadikan seorang ibu sebagai tempat kasih sayangnya.
Foto via: mix97-3.com
Menurut kebanyakan orang, pacar adalah sosok manusia yang dianggapnya paling tahu segala macam perasaannya. Padahal hal itu salah besar. Ibu lah yang sangat tahu segala perasaan anaknya, karena sejak dalam kandungan hingga sedewasa ini, ibu selalu tahu perkembangan dari kecilnya. Pacar hanya sebatas tahu semata.

Mereka yang selalu berbicara syurga ditelapak kaki ibu, apakah mungkin dia akan menyayanginya seperti dia menyayangi pacarnya? Jarang sekali. Pacar lebih diutamakan daripada sang ibu. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, pacar akan selalu teringat dalam memori otaknya. Sedangkan ibu, hanya terkenang saat sedang ditinggalkan pacarnya itu.

Artinya, ibu hanya dijadikan tempat terakhir untuk berkasih sayang. Bukan tempat utama untuk menumpahkan segala keresahan hatinya. Sama seperti berTuhan. Tuhan hanya disebut saat sedang patah hati diputuskan sang pacar, misalnya. Ini bentuk dari menomor terakhirkan yang penting daripada yang kurang penting (pacar).

Padahal, bahagianya hidup itu tergantung pada cinta kasih anak pada orang tuanya, bukan pada pacarnya. Untuk itu, silahkan pilih, ibu atau pacar? 


Baca juga: Wanita Cantik Itu

Baca Juga :