Cinta Itu Menuntut Waktu, Masa dan Umur

Jika ada orang yang berbicara, "cinta yang suci itu tak menuntut apapun." Itu berarti dia sedang mengalami kegembiraan yang sedang menggelayut di hatinya, namun, tahukah kamu jika cinta itu hanya sebatas kegembiraan sementara. Sebentar lagi cinta itu akan sirna di telan waktu. Ya, cinta itu sebenarnya menuntut semuanya; waktu, masa dan umur.
Cinta Itu Menuntut Waktu, Masa dan Umur
Foto via: bellapetite.com
Semuanya akan tersita manakala kamu mengenal arti cinta. Misalnya kamu mencintai pasanganmu, itu artinya kamu mencintainya dengan syarat dia harus hidup dan menarik. Karena tak ada cinta yang tanpa mensyaratkan. Cinta penuntut itu pasti menuntut semua manusia di dunia ini, tak terkecuali pada Tuhan. Jika kau mencintai Tuhan itu artinya, kamu akan dituntut waktu untuk menyembahnya dan menjadikanNya Kekasihmu.

Apalagi ketika kamu mencintai manusia, kamu tertuntut mencintainya dengan banyak syarat. Dan syarat yang wajib ada adalah rasa perhatian, kasih sayang, dan kebersamaan. Kamu tak akan bisa mencintainya tanpa ada jasadnya, dia ada di indera mata, nyata untuk kamu cintai. Itulah cinta yang menuntut semuanya.

Tak banyak orang yang mengakui jika cinta itu tak menuntut semuanya, tapi kamulah yang akan tahu jika mau memikirkannya. Selama kamu hidup di dunia ini, kamu harus mengikuti jalannya hidup. Termasuk mencintai, mencintai dengan setulus hati dengan berbagai syarat yang harus kamu penuhi. Jika kamu gagal, maka bersiaplah untuk mencaci maki hidupmu sendiri tanpa cinta.

Jadilah pecinta untuk dirimu sendiri sebelum akhirnya mencintai pasanganmu. Jadilah manusia penuh cinta, karena cinta itu akan menuntutmu menjadi manusia paling bahagia.


Baca Juga :