Cara Berpoligami Yang Baik dan Benar

Pria yang memiliki lebih dari satu istri, dinamakan "Poligami." Sedangkan jika, wanita memiliki lebih dari satu suami, dinamakan "Poliandri." Namun, di Indonesia sendiri, belum banyak pria yang memberanikan berpoligami terkecuali mereka yang sudah mampu secara financial dan ruhaniah. Karena dua syarat yang wajib di miliki oleh orang yang ingin berpoligami ini hukumnya wajib menurut syariat agama.

Banyak pria yang menganggap jika berpoligami akan membenturkan dua hati wanita, maka mereka tak berani melakukannya. Tetapi, jika dikira memang siap untuk berpoligami, maka hukumnya syah-syah saja. Seperti para orang yang mampu lahir dan batin. 

Namun, tak banyak wanita yang mau di jadikan istri lebih dari satu (madu), karena mereka menganggap, jika nanti cintanya akan terbagi dan tak bisa mencintai dengan tulus. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan cara berpoligami yang baik dan benar
Foto via: accra.io

1. Adil

Bersikap adil sudah tentu barang yang sulit dilakukan manusia biasa. Terkecuali jika anda sudah mampu dan jelas terakreditasi kebenarannya, maka sah saja. Bersikap adil kepada banyak orang, lebih-lebih pada istri-istri adalah besar kemungkinan mampu melakukannya.


2. Mampu Secara Finansial/Harta

Hidup di dunia ini jika tanpa harta, sama saja tak akan bisa berkembang. Karena kita masih di dunia, belum di akhirat. Maka, jika anda termasuk orang yang sudah mampu secara financial, boleh melakukannya. 


3. Ikhlas dan Syukur

Ikhlas dan syukur dalam menjalani kehidupan keluarga adalah sudah barang kurang banyak ditemukan. Jika anda sudah mampu ikhlas dan mensyukuri apapun yang ada di dalam keluarga, maka diperbolehkan. Karena sekali lagi, ikhlas dan syukur itu sangat sulit dilakukan, kecuali mereka para muhlis sejati.

Foto via: accra.io
4. Mampu Memberikan Kepuasan Tersendiri


Mampu di sini adalah kuat secara seksologi. Para wanita akan merasa kurang puas jika anda tak bisa memenuhi kebutuhan seksnya. Jadi, anda diwajibkan sehat secara seksologi, agar mampu memuaskan pasangan anda.


5. Tak Egois

Bagaimana mampu menjalani rumah tangga jika anda masih memiliki sifat egois. Segeralah membuang jauh-jauh sifat itu dengan belajar dan terus belajar. Keegoisan itulah yang bisa membuat kekisruhan rumah tangga, apalagi jika anda hanya mementingkan salah satu istri dibanding yang lain.


6. Carilah Istri Yang Siap Dipoligami

Jika anda sudah memiliki lima cara diatas, sekarang waktunya mencari wanita yang mau di poligami. Karena tak banyak wanita yang mau dipoligami, karena mereka beranggapan jika dipoligami berarti diduakan. Maka, tugas anda adalah meyakinkannya agar mau dan ikhlas menjalani rumah tangga bersama anda.

Foto via: dailymail.co.uk
Inilah cara berpoligami yang baik dan benar untuk anda yang memang benar-benar ingin memiliki lebih dari satu istri. Jika anda belum mampu dari ciri-ciri diatas, maka anda harus memantaskannya. Tetapi, jika anda tak punya, jangan sekali-kali memberanikan diri untuk menikahi lebih dari satu wanita.


Baca Juga :