Bukan Pemain Drama Yang Dicari Wanita, Tetapi Nahkoda Rumah Tangga

Wanita adalah sosok manusia yang sangat rentan dengan sakit hati ketika disakiti oleh pria. Makanya, wanita menjadi sangat berhati-hati ketika mencari pasangan hidup dalam berumah tangga. Bukan sekedar ketampanan rupa atau kekayaan semata. Lebih dari itu, yakni, sosok pria yang mampu membimbingnya dalam rumah tangga.

Bisa dikatakan, pria sebagai nahkoda rumah tangga bukan seorang pemain drama percintaan yang dicari para wanita. Untuk itu, jika ada pria yang hanya mengandalkan wajah dan kekayaan semata, tak akan dipilih oleh wanita yang sudah dewasa.
Bukan Pemain Drama Yang Dicari Wanita, Tetapi Nahkoda Rumah Tangga
Foto via: liliweddingrome.com
Pria sebagai nahkoda rumah tangga adalah seseorang yang mampu mengatur, memajemen, memerintah, menyayangi dan mengasihi penghuni keluarga. Dia mampu menjadi seorang raja dan menjadi pasangan yang siap memenuhi keindahan rumah tangga.

Tanpa ada sosok pria tersebut, sebuah rumah tangga tak akan bisa lancar sebagaimana keluarga besar lainnya. Memahami kesalahan dan menyemangati pasangan dikala sedang ada masalah. 

Bukti rasa cinta seorang pria itu juga akan nampak manakala telah mampu menyatukan perbedaan, bukan menyamakan dengan pemikirannya sendiri. Itulah seorang pria yang mampu menjadi nahkoda berumah tangga, bukan pemain drama yang mempermainkan wanita.

Sekali lagi, jadilah pria yang mampu membangun mahligai rumah tangga dengan penuh cinta kasih. Cinta pada Tuhan dan sesama manusia, tanpa menyalahkan dan memperburuk keadaan. Jadilah sebaik-baik manusia, karena hanya manusia baiklah yang akan memiliki pasangan baik pula.


Baca juga: Cintailah Pasanganmu Layaknya Burung.

Baca Juga :