Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Sakit Hati Dibanding Pria Saat Putus Cinta

Saat hubungan sudah diambang kebuntuan, saat hubungan sudah diujung tanduk, maka kata "putuslah" yang akan berbicara. Ketika hubungan sudah putus di tengah jalan, akibatnya akan ada satu orang yang sakit hati. Dan siapa lagi yang sakit hati selain wanita. Ya, wanita lebih rentan sakit hati karena saat mencintai, dia memakai seluruh hatinya untuk mencintai pasangannya.

Bila sudah begini, wanita memang sudah tak punya pilihan lain kecuali merasakan kesakitan yang luar biasa. Sehingga, mau tak mau, dia menjadi wanita paling nelangsa dibanding si pasangannya tersebut. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan alasan kenapa wanita lebih sering sakit hati dibanding pria saat putus cinta.
Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Sakit Hati Dibanding Pria Saat Putus Cinta
Foto via: youqueen.com
1. Wanita Yang Selalu Memakai Hatinya

Tak bisa dipungkiri jika, wanita selalu mencintai pasangannya dengan setulus hati. Sehingga, jika si pria itu memutuskan hubungannya, maka si wanitalah yang sakit hati. Karena wanita tak bisa berpura-pura seperti para pria.


2. Wanita Yang Sudah Mempercayakan Semuanya

Jika wanita sudah mencintai pasangannya, itu berarti dia sudah mempercayakan apapun kepadanya. Baik hati maupun badannya. Ini berlaku pada siapapun wanitanya, terkecuali pada wanita yang sudah mampu menjaga dirinya sendiri.


3. Wanita Yang Mudah Percaya

Ada sosok wanita yang mudah percaya pada pria. Walaupun sudah berulang kali disakiti, dia tetap mencintainya, dan masih mau kembali lagi (balikan) padanya. Wanita sejenis ini akan mudah sakit hati jika dipermainkan pasangannya seperti itu.


4. Wanita Yang Sudah Memberikan Semuanya

Ini hal yang tak baik. Karena biasanya, wanita yang sudah mencintai pasangannya itu akan selalu memberikan apapun yang diinginkan. Seperti memberikan keperawanannya. Sungguh ironis! Wanita seperti ini akan sangat sakit hati manakala dia tak berjodoh dengan pasangannya itu.
Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Sakit Hati Dibanding Pria Saat Putus Cinta
Foto via: huffingtonpost.com
5. Wanita Yang Tak Tahu Arah Hidup

Wanita seperti saat ini sangat banyak dijumpai. Karena sekarang ini wanita sudah tak mengerti arti dari menjadi wanita sesungguhnya. Makanya, dia tak tahu arah hidupnya saat memutuskan untuk menjalin hubungan dengan orang yang dia cintai.


Alasan kenapa wanita lebih sering sakit hati dibanding pria saat putus cinta ini sudah lama sekali terjadi. Karena sekali lagi, wanita selalu mencintai dengan hatinya, sedangkan pria hanya setengah-setengah. Dan apabila pria itu kurang baik, biasanya dia mencintai karena nafsu semata.


Baca Juga :