7 Kesalahan Istri Yang Merusak Rumah Tangga

Istri seringkali melakukan kesalahan yang selanjutnya membuat rumah tangga semakin runyam. Padahal, istri seharusnya mengetahui kesalahan itu dan selanjutnya diperbaiki agar tak menjadi dosa baginya. Selain itu, tugas sang suami adalah mengingatkan jika istrinya melakukan kesalahan. Baiknya, kesalahan istri yang merusak rumah tangga ini bisa ditanggulangi dengan belajar dari rumah tangga tetangganya.

Jika rumah tangga rusak disebabkan oleh kesalahan istri, maka hancurlah semua yang dibangun. Karena istri adalah tiang penyangga dalam rumah tangga, jika tiang itu rapuh, maka dengan mudah akan rubuh. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan 7 kesalahan istri yang merusak rumah tangga.
7 Kesalahan Istri Yang Merusak Rumah Tangga
Foto via: tildee.com
1. Berdandan Molek Di Luar Rumah

Ini jelas merugikan suami jika kecantikannya untuk diobral di luar sana. Apalagi statusnya sebagai istri sungguh membuatnya harus menjaga diri dari mata orang lain. Karena kemolekan istri hanya boleh diperlihatkan pada suaminya dan ketika diluar dia hanya berdandan biasa saja. Agar tak mengundang nafsu lawan jenis.


2. Mengumbar Aurat

Kesalahan istri juga sering disebabkan oleh tak bisanya menjaga auratnya. Dia sudah terbiasa memakai pakaian mini yang membuat tetangga tak kuasa menahan nafsunya. Ini sudah jelas salah istrinya tersebut. Karena istri hanya boleh memperlihatkan auratnya pada suaminya saja.


3. Menceritakan Kondisi Rumah Tangga

Kondisi rumah tangga apapun jangan pernah disebar luaskan pada semua orang. Artinya, jika rumah tangga sedang banyak masalah jangan pernah diomongkan pada orang lain. Namun, jika sekedar curhat kecil-kecilan diperbolehkan.
7 Kesalahan Istri Yang Merusak Rumah Tangga
Foto via: girlschase.com
4. Menjelek-jelekkan Suami (Aib)

Paling berbahaya ini, menjelek-jelekkan suami pada semua orang. Entah karena suaminya kurang menafkahi atau kurang memberikan uang padanya. Tentu hal ini tak boleh diberitahukan pada orang lain selain hanya di dalam rumah tangga saja. 


5. Istri Yang Terbar Pesona

Istri yang ketika bertemu dengan pria lain sering menanggapi godaan atau menggoda. Kesalahan istri ini sangat tak baik untuk keutuhan rumah tangga. Karena akibatnya akan sangat fatal sekali. Segeralah obati kebiasaan istri itu dengan banyak-banyak mengaca diri.


6. Sering Bermain Sosial Media

Karena keasikan bermain sosial media, banyak sekali istri-istri yang lupa akan kewajibannya. Menjaga keluarga, khususnya anak-anaknya. Istri yang keseringan bersosial media ini lambat laun akan menjadi istri yang ketika diperintah akan sering menolak. Bahaya.
7 Kesalahan Istri Yang Merusak Rumah Tangga
Foto via: conflictshaping.weebly.com
7. Tak Patuh Pada Suami

Paling penting di sini adalah kesalahan istri yang tak mau patuh pada suami. Sungguh, istri yang seperti ini selain tak mendapat kebahagiaan dunia juga tak kebagian kebahagiaan akhirat. Maka, dia akan dilaknat oleh Tuhan karena telah membangkang pada suaminya.


7 kesalahan istri yang merusak rumah tangga ini sejatinya untuk pembelajaran bagi semuanya. Terlebih jika istri anda itu termasuk ke dalam 7 kesalahan tersebut. Namun, jika memang sudah ada didalamnya, segeralah obati dengan hati yang tulus dan ikhlas, agar keutuhan rumah tangga bisa terjaga dengan baik dan langgeng.

Baca Juga :