Perbedaan Jomblo dan Single Yang Wajib Anda Ketahui

Jomblo adalah mereka yang sudah mencari banyak cara menggait lawan jenis dengan cara dan trik jitunya. Namun sampai sekarang masih juga belum diketemukan pasangan itu, sehingga menjadikannya sosok manusia penuh kegalauan dan kerisauan hati. Sudah banyak mencari kesana kemari tapi tetap saja belum ditemukan pasangan sejati, yang pada akhirnya dia menjadi galau.

Berbeda dengan single, mereka rata-rata menjalani hidup tanpa risau harus mencari pasangan percintaannya. Mereka lebih fokus pada kehidupannya yang akan datang daripada sibuk mencari pasangan. Lebih ingin menjadi manusia bermanfaat bagi orang banyak daripada hanya pada satu orang saja. Single juga menganggap, berpacaran hanya akan membuatnya lupa akan tujuan awal; membahagiakan orang tua.
Perbedaan Jomblo dan Single
Sumber foto: streetsmartbrazil.com
Maka jelas, jika posisi single lebih terhormat daripada jomblo. Bagaimanapun pendapat anda tentang manusia single, tidak akan pernah menggoyahkan kehidupannya. Walaupun banyak wanita/pria cakep sekalipun, dia tetap melanjutkan kisah kehidupannya sebelum menemukan pasti pasangannya itu.

Jika jomblo selalu mengelu-elukan kisah percintaannya, single tidak. Single tidak perlu mencari, justru dialah orang yang akan dicari. Karena dia memiliki daya tarik kuat untuk membuat semua orang mendekatinya. Dia juga lebih kompeten dalam urusan asmara daripada seribu jomblo dengan berbagai caranya.

Jika jomblo selalu galau, single sama sekali tak pernah memikirkan hal negatif itu. Yang ada dipikirannya hanyalah terus maju dan berjuang untuk masa depan. Kalaupun ada seseorang yang mendekatinya, dia pun tidak begitu langsung menanggapinya serius. Dia akan menimbang dengan banyak pertimbangan, apakah orang itu pantas dijadikan pendampingnya atau hanya menjadi penghalangnya.

Jika jomblo tak punya semangat hidup, single tak pernah resah apalagi gundah. Yang dia pikirkan hanyalah hasil maksimal dikemudian hari daripada hanya memikirkan kesenangan sesaat.

Single juga lebih kreatif, inovatif dan menyehatkan bagi kebanyakan orang. Lihatlah orang-orang yang sukses sebelum menikah, mereka terus menggempur kesibukannya dengan hal-hal bermanfaat. Dan akhirnya mereka mendapatkan kebahagiaan di kemudian hati. "Man Jadda Wa Ja" Siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan mendapatkannya.


Baca Juga :