Kenapa Teringat Mantan Terus Menerus, Bahkan Setelah Menikah

Memiliki kenangan mantan seringkali membuat masa depan terus dikerumuni rasa gundah gulana. Apalagi jika sampai saat ini masih belum bisa menghilangkannya, sungguh sangat menyedihkan. Jika kamu tahu alasan mengapa sulit melupakan mantan, pasti mudah melupakannya. Tetapi jik tak mengeri alasannya, kamu hanya berada di dalam kesedihan karena memikirkannya.

Jika demikian terjadi, kamu tak hanya hidup susah setelah putus cinta. Bahkan, sampai menikah pun kamu bakalan tak bisa melupakannya. Berikut ini, Spesialis Cinta akan mengartikan kenapa teringat mantan terus menerus, bahkan setelah menikah.
Kenapa Teringat Mantan Terus Menerus, Bahkan Setelah Menikah
Foto via: wittyfeed.com
1. Kamu Sudah Berfikir Tak Ada Orang Lain Selain Dirinya

Dalam fikiran kamu hanya ada dia, dia dan dia. Tak ada selain dirinya yang mampu menggantinya. Jika kamu berfikiran seperti ini, sampai kapan pun tak akan pernah kamu mendapatkan penggantinya.


2. Kamu Berfikir Hanya Dialah Jodohmu

Kamu juga hanya berfikir jika jodohmu adalah dia; mantanmu. Ini sama saja kamu berhak memutuskan atas kehidupanmu, padahal kamu hanya seorang manusia.


3. Kamu Menyalahkan Tuhan

Di sini, kamu juga menyalahkan Tuhan, karena menganggapNya telah gagal memberikan hidup bahagia untukmu. Kamu sudah gagal menjalani hidupmu di dunia ini jika terus menerus menyalahkan Tuhan. Yang harus kamu salahkan adalah dirimu sendiri.


4. Kamu Punya Banyak Kenangan

Bisa juga karena kamu masih menyimpan banyak kenangan bersamanya. Dia begitu indah untuk dilupakan dan dia tak layak digantikan. Kamu sudah tak bisa berfikir jernih jika masih begini.
Kenapa Teringat Mantan Terus Menerus, Bahkan Setelah Menikah
Foto via: funi-lists.com
5. Kamu Menutup Hati Untuk Selain Dia

Akibatnya, kamu juga bisa menutup hatimu untuk selain dia. Padahal, masih banyak orang yang lebih indah yang belum kamu temui. Jika saja kamu mau memuka hatimu, kamu akan menemukannya; yang lebih berhak hidup bersamamu.


6. Kamu Sudah Berbuat Mesum Dengannya

Ini yang paling banyak. Kamu tak bisa melupakan mantan bahkan setelah menikah karena kamu sudah berbuat mesum atau zina dengannya. Entah hanya sedikit atau banyak, itu sudah sangat menyulitkanmu melupakannya. 


Alasan kenapa teringat mantan terus menerus, bahkan setelah menikah ini supaya kamu bisa hidup dengan baik dan benar. Serta tak hanya memikirkan dirinya, tetapi dirimulah yang harus kamu kendalikan dari berbuat kurang baik.


Baca Juga :