Cara Mengetahui Pacar Selingkuh Di Media Sosial

Seiring dengan berkembang pesatnya media sosial di dunia maya, membuat banyak orang melupakan hidupnya di dunia nyata. Apalagi kalau sudah bermain sosial media, semua kegiatan pun akan dilupakannya. Padahal, terlalu aktif di dunia maya/media sosial akan membuat orang lupa dengan tanggung jawabnya bersosial dengan lingkungan. 

Padahal jelas, dunia maya berakibat buruk bagi kebanyakan orang. Seperti menjauhkan yang dekat dan menjauhkan yang jauh. Bagi anak muda, dunia maya juga dijadikan sebagai tempat mencari pasangan/pacar. Jika dalam hubungan pacaran, seseorang akan mencari dan terus mencari sampai ditemukan pasangan pasti. Pun tidak hanya mencari satu pasangan saja, dia juga bisa mencari banyak pasangan dari sosial media tersebut.
Sumber foto: theguardian.com
Jika saat ini kamu memiliki pacar, dan pacar kamu juga mencari pacar lagi, apa itu salah media sosial? Bukan, itu salah pacar kamu. Nah, untuk mencari tahu bahwa pacar kamu mempunyai gebetan lain, Spesialis Cinta akan memberikan cara mengetahui pacar selingkuh di media sosial. Berikut penjelasannya.


1. Terlalu Sibuk Mengecek Medsos

Saat dia bersama kamu, coba perhatikan bagaimana dia menggunakan media sosial. Bila dia seringkali mengecek pesan facebook atau bermain facebook terlalu sering melihat beranda. Dan disaat kamu mengajaknya ngobrol tapi dia diam saja, tidak fokus, itu sudah menandakan kalau dia punya selingkuhan. Kamu wajib berhati-hati. Coba saja kamu minta lihat apa yang sedang dia lakukan dengan facebooknya itu. Pasti kamu tak akan dibolehkannya melihat.


2. Sulit Diajak Ketemuan

Begitu juga saat kamu mengajaknya bertemu. Dia memiliki banyak kesibukan, dia selalu mempunyai alasan untuk membatalkan pertemuannya itu. Dia lebih mementingkan gebetan barunya ketimbang jalan bersama kamu.


3. Sering Menggagalkan Janji

Dia juga sering menggagalkan janji yang sudah kalian buat. Apalagi dia tak mau mengatakan alasannya membatalkan janji itu. Semisal dia mengatakan, "aku sedang males keluar", ini sudah tidak seperti biasanya. Dia sudah berbeda dengan yang dulu, sudah merasa bahagia karena sudah memiliki gebetan di media sosial selain kamu.


4. Jarang Meng-kontak Lewat Medsos

Padahal, dahulu dia sering memberi kabar lewar medsos, tetapi akhir-akhir ini dia begitu acuh. Bahkan dia sudah tak pernah menghubungi lewat facebook. Jika ini terjadi, bisa jadi kamu sudah dipermainkannya tanpa sepengetahuan kamu. Coba tanyakan terus lewat pesan di medsos saat dia sedang online. Jika dia lama sekali membalasnya, itu berarti, sudah ada pihak ketiga.


5. Takut Di Tag Bersama

Kamu juga bisa mengajaknya men-tag atau kamu yang nge-tag dia. Biasanya kalau sudah cinta itu, malahan lebih suka dan sangat ingin di tag. Tapi kalau pasangan kamu itu enggan bahkan menolaknya, pasti dia sudah tidak begitu mencintai kamu.


6. Sering Update Status Berbeda

Kamu juga harus melihat statusnya, jika statusnya berubah-rubah dan berbeda dari biasanya. Atau saat dia seharusnya sedih, malah dia update status senang, ini sudah tak wajar lagi. Dia pasti sedang berhubungan dengan orang lain dan mengacuhkan kamu.


7. Cek Pertemanannya

Coba cek pertemanannya. Jika banyak terdapat pertemanan wanita, dia akan lebih banyak berhubungan dengan wanita. Jika dia masih banyak pertemanan pria, dia bakalah setia. 


8. Sering Ganti Profil/Upload Foto

Kenapa dia sering mengganti-ganti profilnya? Pasti karena ada niat untuk menggait orang lain. Jika dia juga tak peduli kalau kamu nasehati agar tak keseringan ganti ganti profil/poto, biasanya dia sudah tak mau lagi bersama kamu dan memilih mencari penggantimu. 


9. Tak Semesra Dulu

Kemesraan dulu dibanding sekarang sudah berbeda. Apalagi sejak dia mengenal medsos. Dia seringkali berbicara lewat medsos ketimbang berbicara langsung padamu. Ini juga menjadi bagian dari keinginannya mencari pasangan lain untuk menggantikan posisi kamu.


10. Lihat Kronologi

Semua update status yang pernah dia tuliskan, cobalah kamu lihat satu persatu. Pasti akan ada perbedaan dari status satu dengan yang lainnya. Sering-seringlah menge-cek kronologinya, apalagi kalau ada orang lain yang mengirimkan pesan ke dinding facebooknya.


Baca Juga :