Cara Memutuskan Pacar Dengan Baik dan Benar

Salah satu dampak dari putus cinta adalah nelangsanya salah satu pasangan, akibatnya dia merasakan galau dan stres. Imbas itu akan membekas di hatinya sebelum ada obatnya. Resiko putus cinta (galau dan sedih) itu bisa dihindari apabila kamu mempunyai cara memutuskan pacar dengan baik dan benar. Kamu tak bisa hanya mencari cara memutuskan pacar hanya dengan melihat pengalaman orang lain, kamu juga harus melihat pacar kamu dalam berbagai keadaannya.

Jika dikembalikan ke jaman waktu pacaran, kamu dan dia sudah banyak sekali kenangan bersama. Dan kini kamu memutuskan dengan seenaknya saja, berarti kamu sama saja tak menghargai perjuangannya. Tetapi jika kamu mempunyai alasan pasti untuk memutuskan pacar kamu, Spesialis Cinta akan memberikan cara memutuskan pacar dengan baik dan benar.
Cara Memutuskan Pacar Dengan Baik dan Benar
Sumber foto: lifehack.org
1. Lihatlah Situasi dan Kondisi

Kamu wajib melihat situasi dan kondisi dari pacar kamu, jika dia dalam keadaan bahagia atau dalam keadaan sedih, jangan sekali-kali memutuskannya. Hal ini justru membuatnya tambah down. Apakah situasi dan kondisinya sudah siap untuk kamu putuskan saat ini?


2. Tunjukkan Keacuhanmu Sedari Dini

Ini yang sering dilupakan orang. Kalau memutuskan itu tak boleh langsung seketika, harus ada tahapannya. Kamu lakukan sikap acuh selama sebulan sebelum akhirnya kamu memutuskannya. Selain itu, dia juga akan mendeteksi sikap kamu yang mulai berubah. Setelah itu, dia akan menerima keputusanmu karena sudah tahu bahwa kamu sudah berubah.


3. Sopan Santun

Kamu juga harus sopan dan santun saat memutuskannya, jangan hanya mementingkan perasaan kamu saja. Karena dia juga memiliki perasaan yang jauh lebih mencintai kamu. Sopan santun ini juga bisa kamu lakukan pada kedua orangnya apabila kamu sudah mulai serius pada anaknya.


4. Putuskan Secara Langsung

Jangan pernah memutuskannya lewat handpone, apalagi lewat omongan teman. Kamu wajib hukumnya memutuskan dia dengan berhadapan, bertatapan dan bertemu mata secara langsung. Ini membuktikan bahwa kamu adalah seseorang yang menghormati orang lain.


5. Pilihlah Kalimat yang Baik

Kata-kata yang akan kamu keluarkan untuknya juga jangan menyakiti perasaannya. Maka, dari sekarang kamu persiapkan kalimat-kalimat sebelum bertemu dengannya. Kalimat baik itu juga menjadi dasar kamu agar tak meremehkan kebersamaannya bersamamu.


6. Sikap Tenang dan Tegas

Tenang dan tegaslah atas keputusanmu itu, jangan pula memainkan perasaannya. Jika kamu memang sudah yakin memutuskannya, maka tegaslah. Jika kamu memang sudah mampu hidup tanpa dia, maka tegaslah untuk segera memutuskannya, jangan plin-plan atau labil.


7. Berikan Alasan Pasti

Selain memilih kalimat untuk memutuskannya, kamu juga harus memilih jawaban guna memastikan bahwa kamu benar-benar sudah ingin berhenti berhubungan dengannya. Alasan pasti kamu juga membuat dia setuju dengan keputusanmu itu.


8. Pikirkan Kembali

Sebelum memutuskan pacar kamu, kamu harus memikirkan kembali, apakah sudah menjadi keputusanmu sudah final? Bagaimana jika nanti sesudah putus hubungan, apakah kamu masih bisa mencari penggantinya? Apakah nanti setelah kamu memutuskannya, apakah dia akan baik-baik saja.


Baca Juga :