Bahaya Pacaran Yang Wajib Kamu Ketahui

Pacaran, selain memiliki banyak manfaat, ternyata mempunyai segudang bahaya yang jarang sekali diketahui. Kerugian akibat pacaran selalu menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan orang tua, misalnya berdampak pada sulitnya belajar dan akhirnya si anak itu akan bodoh.

Ya, para anak muda tak akan pernah tahu bahaya pacaran, karena hanya memikirkan enaknya mempunyai gandengan dan tak merasa lagi kesepian. Padahal, dengan pacaran hubungan keluarga bisa rusak dan terkesan menjauh dari teman-temannya. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberitahukan tentang bahaya pacaran yang wajib kamu ketahui.
Bahaya Pacaran Yang Wajib Kamu Ketahui
Foto via: shutterstock.com
1. Membuat Malas Belajar dan Bersosial

Rasa malas akan selalu ada bagi mereka yang berpacara, walaupun ada yang membuat pacaran itu sebagai penyemangat. Itu salah besar! Ya, mungkin saat ini bisa semangat, tapi selanjutnya? Pasti sulit. Selain itu, sosialnya pada orang lain juga semakin hilang karena selalu denan si pacarnya tersebut. 


2. Monoton Menjalani Hidup

Bahaya pacaran selain membuat malas belajar juga berdampak pada ke monotannya hidup. Waktunya makan, ya makam, minum ya minum, sekolah ya sekolah. Tak ada semangat-semangatnya hidup. Ini yang wajib diketahui oleh semua anak muda. Kehidupan kamu kebelakang hanya bisa kamu tentukan sendiri, bukan pacar kamu.


3. Sukar Diberitahu

Lihat saja orang-orang yang berpacaran, pasti mereka sulit dikasih tahu. Jika sudah sulit diberitahu, dia hanya akan membenarkan pendapatnya sendiri dan pacarnya. Tak mau ada orang lain yang ikut campur tentang masalahnya itu.
Bahaya Pacaran Yang Wajib Kamu Ketahui
Foto vita: ilovehdwallpapers.com
4. Galau

Kamu juga akan merasakan galau mempunyai pacar. Karena seringnya berhubungan maka sesering itu pula kamu berantem sama pacar. Jika sudah begitu, kamu tak lagi seperti orang normal, selalu sedih meratapi kesedihanmu itu.


5. Penakut

Jika kamu sudah menjalani pacaran dengan pacar kamu, bahkan lama sekali. Dan ketika kamu ditinggalkan, maka kamu akan merasakan ketakutan mencari penggantinya. Dan inilah akibat terparah, ketika diputuskan, kamu akan melampiaskan kemarahanmu lalu mencari orang lain demi amarahmu itu. Menjadi plalyboy/playgirl.


6. Tak Jadi Diri Sendiri

Kamu sama saja tidak menjadi diri kamu sendiri. Pasalnya, kamu cenderung menjadi orang lain agar disukai oleh pacar kamu. Selain itu, pikiran kamu juga hanya ada orang lain, tak pernah sesekali kamu memikirkan pribadi kamu sendiri. Lebih memperhatikan orang lain, daripada melihat diri sendiri.


7. Bodoh

Hampir kebanyakan, orang yang berpacaran tak pernah belajar. Kalaupun belajar, pasti hanya sebentar. Jika kamu memang berpacaran dan masih bisa belajar, kamu tidak apa-apa. Tetapi, kalau kamu sudah tak mau lagi belajar dan sibuk berpacaran, kamu tak ubahnya seorang yang gagal dalam hidup.


Inilah bahaya pacaran yang wajib kamu ketahui. Silahkan, mau berpacaran atau tidak. Yang terpenting jangan lupa atas diri kamu sendiri. Kamu akan berjaya juga karena diri kamu sendiri, bukan karena pacar kamu. 


Baca juga: Keuntungan dan Manfaat Pacaran.

Baca Juga :