Bahaya Membandingkan Pacar Dengan Orang Lain

Siapapun orangnya, tak akan pernah mau dibanding-bandingkan dengan orang lain. Apalagi jika orang itu adalah pasangan kamu. Jika kamu memang berniat membandingkan pacarmu itu, maka kamu harus siap menimpa konsekuensinya. Bisa kena marah, kena tampar, bahkan pacar kamu bisa saja menginginkan putus hubungan.

Walaupun pacar kamu tak lebih baik, tak lebih pintar, tak lebih perhatian dari pacar teman kamu, maka kamu tak juga harus membandingkannya. Misalkan, "kamu tak seperti pacarnya si jono." Nah, walaupun terkesan ringan diucapkan, tapi sangat buruk untuk hubungan kalian. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan bahasan tentang bahaya membandingkan pacar dengan orang lain.
Bahaya Membandingan Pacar Dengan Orang Lain
Foto via: www.cnn.com
1. Marah dan Sulit Meminta Maaf

Pasti, pacar kamu akan marah. Coba saja, setelah kamu bandingkan, pasti dia hanya akan terdiam, dan itu tandanya dia sedang marah besar sama kamu. Jika sudah begitu, kamu pun akan sulit meminta maaf padanya. Jadi, silakan berhati-hati saat berbicara sebelum mengatakannya.


2. Dicuekin Lama

Selain marah besar, pacar kamu juga men-cuekin kamu. Ini hal wajar yang dia rasakan. Setelah terkena cuek, kamu juga harus berpuasa menahan rasa kangenmu itu. Karena dia akan lama membiarkanmu sebelum kamu benar-benar meminta maaf padanya dan tak mengulanginya lagi.


3. Cinta Kamu Rasanya Hambar

Walaupun si dia telah memaafkanmu, bukan berarti dia sudah tidak marah. Tetapi, dia merasa bahwa kamu telah menyakitinya. Kemudian, dia mengisyaratkan padamu untuk menjaga jarak. Karena rasa cintanya padamu sudah berkurang dan rasanya hambar.


4. Mudah Marah

Ya, pacar kamu itu akan mudah marah jika mendengar kamu bicara tentang orang lain. Padahal kamu tak bermaksud membuatnya marah. Mudahnya marah dia, tentu akibat dari perbandingan dengan orang lain tersebut.


5. Putus

Ini yang sangat dikhawatirkan; putus. Kata putus itu akan mudah diucapkannya ketika kamu seringkali membandingkannya dengan orang lain, tapi kamu tak pernah menyadarinya. Kamu hanya menyesal di kemudian hari tanpa bisa membuatnya membuka hatinya kembali.


Bahaya membandingkan pacar dengan orang lain itu sangat tidak layak untuk diucapkan. Apalagi jika orang itu adalah wanita. Wanita sangat rentan diperbanding-bandingkan maupun disamakan dengan orang lain. 

Baca Juga :