Akibat Pergaulan Bebas

Akibat pergaulan bebas, umumnya dirasakan oleh kaum remaja. Walaupun tak menutup kemungkinan dilakukan juga oleh orang yang sudah dewasa. Jika dilihat, kaum remaja seringkali menggunakan masa produktivitasnya itu untuk berbuat hal yang sekiranya kurang berguna. Padahal, masa dalam perncarian jati diri adalah masa mereka saat ini.

Misalnya, penyebab pergaulan bebas itu akan terlihat disaat mereka telah melakukan sesuatu bernilai negatif seperti, perkelahian, HIV Aids, Aborsi, minum beralkohol dan sebagainya. Tak menutup kemungkinan, jika kaum remaja ini sudah beranjak dewasa, mereka masih bisa melakuakan hal yang sedemikian negatifnya itu.
Akibat Pergaulan Bebas
Foto via: dailymail.co.uk
Di Indonesia sendiri, kenakalan remaja yang berimbas dari pergaulan bebas mulai bisa dirasakan sejak anak SD sampai perguruan tinggi. Maka jangan heran jika, diantara SD sampai perguruan tinggi sangat rentan kasus penyelewengan usia produktif. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan keterangan tentang akibat pergaulan bebas agar kita terhindar dari menjadi manusia tak berbudi tersebut.


1. Terkena HIV Aids

Akibat pergaulan bebas karena terbiasa berhubungan badan tanpa menggunakan kondom inilah yang sering terlihat. Baik berita di Televisi ataupun berita dari tetangga kita. Akibat ini dari tahun ke tahun sudah mengalami banyak peningkatan, karena mereka (kaum remaja) sudah tak lagi hidup dengan kebaikan sebagai manusia.


2. Narkoba

Narkoba tak ubahnya seperti hasil dari rasa frustasi atau ingin coba-coba menggunakan bahan ini. Mereka yang belum tahu akibat buruk ini hanya akan senang karena remaja lain tak sehebat dirinya. Lihat saja berita-berita, paling banyak pengguna barkoba adalah kaum remaja.


3. Hamil Sebelum Menikah

Akibat pergaulan bebas ini disebabkan oleh berhubungan atau berpacaran sebelum menikah. Kalau jaman dahulu, mungkin hanya sedikit remaja yang berani menyentuh tangan, tetapi sekarang, hampir semua remaja sudah pernah berbuat asusila seperti, mencium dan meraba-raba. Tak hanya remaja pria, wanita pun seakan mau dan ingin dicumbui. Akhirnya, mereka berbuat asusila dan mengakibatkan hamil sebelum menikah.
Akibat Pergaulan Bebas
Foto via: theguardian.com
4. Tawuran Remaja

Akibat pergaulan bebas selanjutnya adalah tawuran antar remaja. Akibat ini bisa bersumber dari temannya sendiri atau menonton film di televisi. Dikarenakan pola pikir remaja masih terlalu labil, mereka beranggapan jika dengan otot bisa mengalahkan orang lain. Dan mereka juga menggap jika orang lain itu adalah musuh, karena dirinya memang paling benar daripada semua orang. Inilah anak labil tersebut.


5. Aborsi Merajalela

Kenapa aborsi merajalela? Itu karena pergaulan bebas dari berpacaran kemudian melakukan asusila dan akhirnya menggugurkan bayinya. Sudah sekian banyak remaja menggugurkan kandungannya walaupun sudah berumur bulanan. Sungguh perbuatan yang merusak moral anak bangsa.


6. Bobroknya Moral

Dari kelima penjelasan akibat pergaulan bebas di atas, paling utama adalah karena bobroknya moral di negeri ini. Bayangkan saja, mereka yang menjadi guru sudah tak berniat ikhlas membina muridnya, mereka yang menjadi orang tua sudah tak berani memarahi anaknya, karena orang tuanya juga mengajarkan hal tidak baik. Sungguh ironis!
Akibat Pergaulan Bebas
Foto via: mirror.co.uk
Akibat pergaulan bebas yang menimpa negeri ini sudah lama terjadi, tetapi tak membuat banyak orang tua yang sadar akan bahaya ini. Bisa dilihat jika orang tua hanya menitipkan anaknya di sebuah sekolahan dan kemudian tak mendidiknya di rumah. Sehingga, jika si anak remaja itu nakal, mereka (para orang tua) hanya akan menyalahkan guru mereka di sekolah. Hal ini sungguh disayangkan!

Mari perbaiki diri, keluarga dan teman dekat kita. Agar semuanya terhindar dari perbuatan keji dan mungkar. Dan barang siapa berlomba-lomba dalam kebaikan, maka Allah akan melipatgandakan amalnya itu; termasuk menyadarkan orang akibat pergaulan bebas tersebut.


Baca Juga :