10 Penyebab Pasti Pasangan Anda Selingkuh

Memang tak bisa dibilang mudah untuk menjalani hubungan pernikahan, apalagi untuk mereka yang baru saja menikah, akan banyak sekali masalah yang harus dihadapi. Misalkan bertengkar masalah sepele, jika hal itu tak kunjung diselesaikan bisa berdampak buruk bagi kesehatan rumah tangga. Bahkan, bisa berakibat pada perselingkuhan. Walaupun tak bisa dipastikan siapa diantara keduanya yang selingkuh, tapi suami lebih disalahkan daripada pria. Karena suami mempunyai banyak kesempatan untuk selingkuh daripada istri.

Sementara itu, salah satu dampak nyata dari media sosial juga semakin memperunyam hubungan berumah tangga, baik suami ataupun istri. Jika tak bisa menghandlenya dengan baik, akan banyak pula para pelaku perselingkuhan merata. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan bahasan tentang 10 penyebab pasti pasangan anda selingkuh.
Foto via: fliup.com
1. Terlalu Protectif dan Bebas

Mengekang pasangan memang sering menjadi faktor utama perselingkuhan, namun membebaskan pasangan dengan seenaknya juga sebagai masalah serius dalam berkeluarga. Jika terlalu protectif, pasangan akan bosan dan jika pasangan terlalu dibebaskan, maka pasangan akan semakin berbahaya di luar sana. Berteman dengan siapa saja tanpa memperhatikan kekasihnya di rumah.


2. Komunikasi Tersendat

Komunikasi dalam berumah tangga menjadikan hubungan mesra, membuat betah di rumah, dan bisa membuka setiap masalah yang sedang melanda. Namun, jika komunikasi antar keduanya begitu monoton, bahkan sama sekali tak pernah terjadi, seperti para pekerja, hampir bisa dipastikan timbul sebuah perselingkuhan karena sama-sama mempunyai kebebasan sendiri di dunia kerjanya. Usahakan selalu berkomunikasi walaupun sedang bekerja di pekerjaannya masing-masing, ini akan membantu menambatkan hati pasangan.


3. Terlalu Sibuk Sendiri

Terlalu sibuk sendiri tanpa mau melihat pasangan hanya membuat pasangan merana dan dia merasa tak pernah diperhatikan. Kesibukan sendiri tanpa melibatkan pasangan sama saja mengumpulkan sebab perselingkuhan akan terjadi. Berusahalah jangan terlalu sibuk dengan apapun sebelum sang pasangan diperhatikan dengan baik dan benar.


4. Dipengaruhi Lingkungan

Bika berkumpul dengan penjual minyak, akan tercium bau wangi. Begitulah pepatah berkata. Jika pasangan anda berkumpul dengan orang peselingkuh dan dia tak kuat imannya, maka tinggal menunggu waktu yang akan menjawabnya. Pasangan anda atau anda sendiri pun akan terkena wabah perselingkuhan jika tak segera menghindarinya.


5. Hubungan Biasa-biasa Saja

Hubungan biasa-biasa saja dalam keluarga tak akan bertahan lama, karena pasangan anda butuh kasih sayang, humor, canda tawa dan semua kesenangan bersama pasangan. Walaupun mempunyai uang banyak serta hidup berkecukupan, tapi jika tak ada sikap menyenangkan pasangan, sama saja berhubungan tanpa ada rasa cinta.


6. Faktor Keuangan

Faktor keuangan sering dikait-kaitkan dengan pasangan yang susah. Benar sekali. Pasangan kekurangan uang menjadi masalah rumit jika tak bisa menyikapinya dengan baik. Masalah keuangan akan membuat pasangan anda tak lagi berada di rumah dan seringkali mencari seseorang yang lebih kaya daripada anda. Ini sudah biasa terjadi. Apalagi punya pasangan wanita matrealistis.


7. Faktor Anak

Faktor anak juga salah satu penyebab pasangan selingkuh. Anak yang susah diberi pengarahan, sering membuat orang tuanya jengkel. Apalagi jika kedua pasangan sudah enggan merawatnya, dan seringkali kisruh tentang siapa yang akan merawatnya. Sebab lain jika sang anak terlalu dimanja, sedangkan pasangan anda hanya ditelantarkan dan tak dikasih perhatian sama sekali. Bahaya.


8. Terlalu Sering Bermain Sosmed

Kemajuan teknologi saat ini membuat pasangan anda jarang sekali ada untuk keluarga. Dia seakan tak tahu mana yang harus diutamakan, apakah berteman di media sosial atau berhubungan dengan keluarga. Jika sanga pasangan bosan dengan anda, dia akan meng-update status masalah itu, dan kemudian akan ada orang yang menjadi penenang bagi masalahnya. Setelah itu, dia akan merasa jika orang yang menenangkan hatinya itu lebih baik daripada anda.


9. Lemahnya Iman

Lemahnya iman secara tak sadar akan menggerogoti batin anda jika tidak bisa mengendalikannya. Apalagi jika iman itu hilang, maka dengan mudah anda akan mencari suatu hal yang dilarang agama, seperti berbuat perselingkuhan. Karena orang yang imannya lemah mudah sekali terkena rayuan syaitan.


10. Merasa Tak Dipuaskan

Mungkin pasangan anda tak pernah terpuaskan masalah seksualitas. Ini yang menjadi sebab terjadinya perselingkuhan. Bahkan dia akan mencari orang yang lebih kuat daripada anda dalam masalah ini. Lebih bisa memuaskan hasrat dirinya pada masalah seksualitas di dalam ranjang. Segeralah tanyakan pada pasangan tentang masalah ini dan segera cari jalan keluarnya.


Baca Juga :