Puisi Untuk Para Wanita

Wanita adalah anak keturunan Siti Hawa, yang mudah sekali terlena. Wanita adalah anak keturunan Siti Hawa, yang seringkali membuat merana. Wanita adalah anak keturunan dari Siti Hawa, yang membuat para pria terkesima. Dan wanita adalah anak keturunan Siti Hawa, yang membuat pria sering lupa.


Padanya diberikan kepercayaan untuk menemani Sang Adam. Padanya pula, dipercaya menjadi bagian tak terpisahkan dari kekasihnya. Jika wanita terbuat dari tulang rusuk pria, dia tidak akan pernah mampu memikul masalah sendirian. Dia juga akan mudah patah, manakala para pria menghianatinya.
Sumber foto: omgtoptens.com
Wanita, dengan segala anugerah yang diberikan Tuhan padanya. Dia mampu men-jayakan dunia, dia pun juga tidak segan menghancurkan dunia seisinya. Wanita adalah tonggak utama jayanya negara dan agama. Jika wanitanya rusak, rusaklah dunia.


Setiap tutur katanya, mengandung nilai kasih sayang. Setiap perilakunya, menandakan dia hidup diantara dua pilihan; baik dan buruk. Semua wanita pernah melakukan kesalahan, dan dia juga sulit untuk memaafkan.


Jika wanita sudah tidak semestinya, dia sama sekali tak berharga. Jika wanita sudah tidak mengikuti arahan suaminya, dia hanya seperti bongkahan yang hendak dicelupkan ke dalam api neraka.


Wahai wanita, junjung tinggilah harga dirimu. Perbaikilah perilakumu untuk anak cucumu. Jangan sia-siakan pria yang susah payah memperbaiki akhlakmu dengan nafsumu. Perbaiki!


Suatu saat, jika pria menyandingmu untuk menemaninya dalam mahligai rumah tangga. Sentuhlah dia dengan senandung asmara, agar dia merasakan kenyamanan bersama anak keturunan Siti Hawa.

Baca Juga :