Pertimbangan Sebelum Menikah Yang Wajib Anda Lakukan

Menjalani prakara rumah tangga memang seharusnya disiapkan matang-matang sebelum melangsungkan pernikahan. Berbagai pertimbangan sebelum menikah menjadikan segala macam bentuk masalah bisa terbendung sejak dini. Tolak ukur agar bahagia sampai tua itulah yang jarang sekali dimengerti remaja saat ini. Mereka kebanyakan acuh terhadap kaidah dan tata cara menikah/berkeluarga.

Banyak sekali contoh yang bisa ditangkap dari keluarga berantakan, karena kekurang siapannya menjalani rumah tangga. Menikah sejatinya bukan hanya memuaskan nafsu semata, tetapi lebih dari itu, cinta sampai akhir masa, bahkan sampai di akhirat. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan pengetahuan berbagai pertimbangan sebelum menikah agar bisa dijadikan pertimbangan matang-matang untuk anda.
Sumber foto: brandedgirls.com
1. Pemahaman Agamanya

Agama menjadi dasar utama perjanjian suci itu. Ketika janji disaksikan oleh para malaikat dan ditulisnya dalam buku Tuhan, maka pernikahan itu menjadi halal dan berpahala. Jika pasangan anda dalam beragama baik, bisa dipastikan kebaikan pula pada perilakunya, begitu juga sebaliknya. Perilaku beragama pasangan anda juga mencerminkan keharmonisan menjalani perjalanan rumah tangga yang bisa mengantarkan ke arah Syurga.

Dalam beragama pun tidak hanya hubungannya pada Tuhannya, tetapi pada sesama manusia haruslah seimbang. Jika hanya kepada Tuhan, dia akan lupa menafkahi keluarga, jika hanya sibuk pada sesama manusia, dia hanya akan diperbudak oleh dunia.


2. Lihatlah Keturunannya

Berasal darimanakah keturunan pasangan anda itu, apakah dia dari keturunan orang baik atau orang jahat. "Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya," artinya sifat anak akan menyamai bapaknya. Maka, dengan bijaklah anda mencari dan mencermati siapa yang akan menjadi pasangan anda ke depan. Walaupun permisalan itu tidak bisa dijadikan keakuratan, tapi hal ini biasa terjadi dalam lingkup masyarakat.


3. Paras Wajahnya

Wajah beserta tubuh seringkali menjadi dasar utama mencari pasangan, dan itu dibenarkan manakala tidak terjerumus pada wajah saja. Wajah cantik/ganteng dijadikan sebagai bahan agar tidak bosan berada di rumah. Namun, dalam kondisi saat ini, wajah cantik/ganteng bisa dipoles menggunakan bedak dan sebagainya. Untuk itu, pilihlah paras baik dan bisa menentramkan saat melihatnya.


4. Hartanya Halal Atau Haram

Banyaknya harta selalu menjadi idaman bagi siapa saja manusia. Tetapi yang lebih ditekankan adalah kehalalan dari harta itu. Jangan sampai harta yang dimakan menjadi racun untuk badan kita, sehingga berakibat hati dan pikiran hanya tertuang pada kekayaan semata. Jika hal itu terus terjadi, anda akan diperbudak oleh dunia sampai anda lupa akhirat.


****

Pertimbangan Sebelum Menikah Yang Wajib Anda Ketahui ini wajib tanamkan dalam benak anda. Supaya dalam menjalani rumah tangga tidak hanya melihat dari segi wajah dan hartanya saja. Karena cinta yang berlandaskan dunia bersifat sementara.

Jangan menginginkan jodoh yang baik jika anda sendiri tidak baik. Karena, "jodoh anda itu sama seperti apa yang anda lakukan saat ini."


Baca Juga :