Mengapa Anda Sulit Melupakan Mantan, Ini Alasannya

Mantan adalah sosok pasangan yang pernah hadir dan menemani kita di saat suka maupun duka. Mantan juga bisa diibaratakan sebagai insan yang slelalu terpaut dengan hati kita. Namun, jika sudah masanya berpisah (putus), mantan akan membuat kita membayangkan masa suka dan duka yang sudah dialami itu.

Memang benar, jika mantan selalu membuat hidup kita berwarna, pun mempunyai nilai lebih dikala sang mantan telah mengajari kita tentang mencintai dan mengasihi. Menjalani hidup dengan lebih baik daripada hidup sendirian tanpa adanya teman.
Sumber foto: cosmopolitan.com
Spesialis Cinta membuat sebuah argumen tentang, mengapa sulit melupakan mantan untuk direnungi dan diajarkan dalam pribadi anda semua. Jangan selalu menyalahkan posisi mantan yang memutuskan untuk menyudahi hubungan pacaran itu, karena dia telah memilih jalan hidupnya tanpa anda.


1. Terlalu Banyak Masa Indah Bersamanya

Banyaknya masa indah yang dilakuakan anda dengan sang mantan, semakin membuat psikologi anda selalu terkait dengannya. Apalagi jika selalu bersama-sama dimanapun berada. Hal itu menjadi "habbits" tersendiri untuk selalu ada bersamanya.


2. Keluh Kesah Selalu Ada Solusinya

Berkeluh kesah pada sanga pacar pada saat itu sungguh menyenangkan, karena dia memiliki banyak solusi untuk memecahkan masalah anda. Dan anda pun mempercayai semua yang telah dia katakan dan segera anda lakukan.


3. Sudah Menuju Keseriusan

Lamanya berhubungan dan serius untuk masa yang akan datang, menikah. Ini semakin membuat anda sulit melupakan dia, sudah mempersiapkan segalanya untuk hidup berkeluarga, tetapi takdir berkehendak lain. 


4. Kenangan Bermesraan Dengannya

Kenangan bermesraan dengannya, khususnya bersentuhan kulit dan sudah merambah ke hal negatif, bercumbu. Kenangan ini tidak akan bisa dilupakan walaupun sudah berpisah dan sudah berumah tanggan dengan orang lain. Jadi, berpacaranlah sewajarnya saja.


5. Tdak Ada Orang Sebaik Dia

Membandingkan orang lain yang mendekati anda dengan sang mantan hanya akan memperburuk keadaan. Karena anda sudah berfikir, kalau mantan tidak pernah tergantikan oleh hati anda. Cobalah untuk melihat kebaikan orang lain itu dan segera hapus sang mantan dari ingatan.
Sumber foto: tellyouall.com
6. Maaf "Sudah Berbuat Zina" Dengannya

Paling sulit dan paling jelek adlaah sudah melakukan tindakan perzinaan. Hal ini sudah membuat diri anda dan sang mantan mengambil jalan sesat. Sampai kapanpun, walaupun anda sudah menikah, akan tetap terbayang dengan sang mantan. Berpacaranlah dengan baik dan benar agar tidak menyesal di kemudian hari.


7. Tidak Ada Orang Yang Mau Selain Dia

Ini yang susah. Tidak ada orang lain yang mau selain sang mantan. Tetaplah mencari dan temukan jodoh anda untuk masa depan keluarga anda. Jangan pesimis terhadap hidup, apalagi hanya soal mantan dan cinta. Akan selalu ada cinta yang mampir untuk anda. Inilah janji Tuhan.

Baca Juga :