Kelebihan Menjadi Jomblo

Jomblo seringkali dikait-kaitkan kepada mereka yang selalu sedih, gundah dan serba salah di hadapan orang lain, khususnya orang berpacaran. Jomblo juga menjadi bagian dari orang-orang yang dihujat dan dicaci maki untuk kesenangan mereka. Tetapi, tahukah anda, jika menjadi jomblo sangatlah indah dibanding mereka yang diperbudak oleh pacarnya.

Tak bisa dipungkiri, jika mereka yang berpacaran seringkali sakit hati, patah hati, galau dan akhirnya mengalami depresi karena putus cinta. Bagi anda yang sampai saat ini jomblo, alangkah baiknya menjadi jomblo yang berkualitas dibanding jomblo yang merenungi nasib karena tidak laku. Untuk menjawab keluh kesah para jomblo, Spesialis Cinta akan memberikan petuah tentang kelebihan menjadi seorang jomblo.
Sumber foto: couriermail.com.au
1. Lebih Aktif

Dalam segala kegiatan, jomblo seringkali terlihat aktif dan energik untuk menuntaskan berbagai macam aktifitas. Berbeda dengan mereka yang berpacaran, mereka lebih sering menganggur dan bermesraan tanpa mau membantu jomblo aktif itu.

2. Lebih Mencintai Hidup

Bagaimana tidak, jomblo bukanlah manusia yang gampang diatur oleh orang yang bukan dambaan hatinya. Kecintaannya pada hidup, membuatnya selalu hidup di hati orang-orang di sampingnya. 


3. Lebih Tenteram

Berteman dengan banyak orang, dia akan merasakan kenyamanan dalam hidup. Hidupnya begitu tentram karena seringkali terlihat senang menjalani hidup ini. Walaupun sejatinya, dirinya mau mencari pacara, tapi jomblo lebih menikmati kesendiriannya itu.


4. Lebih Fresh

Lihatlah wajahnya, jomblo terlihat fresh tanpa beban asmara apapun. Jomblo memang terkesan menyedihkan karena tidak memiliki pasangan, namun siapa sangka, justru jomblo menebarkan senyumannya kepada orang sehingga orang lain akan menebarkan senyum itu pula padanya. Dan hasilya, wajahnya selalu fresh tanpa beban apapun.


5. Lebih Tahan Banting

Seringnya di hujat atau dicemooh teman-temannya, jomblo semakin akan semakin kuat menjalani hidupnya. Bahkan, sampai orang yang mengolok-oloknya itu bosan sendiri. Dan si jomblo itu tetap optimis menjalani hidupnya walaupun banyak kesedihan yang dialaminya. 
Sumber foto: idrottslasarna.se
6. Lebih Pintar

Salah satu kelebihan utama menjadi jomblo adalah, dia pintar, cerdas dan penuh imajinasi. Pikirannya selalu bersih dari hal-hal tidak penting; pacaran, sehingga dia memaksimalkan otak untuk kehidupan mendatang. Jomblo selalu memikirkan apa yagn akan dilakukannya dan belajar dari kesalahan orang lain; orang pacaran.


7. Lebih Tenang Menghadapi Masalah

Jika jomblo diibaratkan seorang yang susah menghadapi masalah, itu salah besar. Pasalnya, jomblo tidak pernah memiliki masalah serius yang dideritanya sendiri. Dia memiliki banyak teman yang membuatnya dengan mudah menangkis masalah itu. Mungkin, kalau berpacaran dia hanya akan mengikuti saran dari pacarnya dan akhirnya salah mengikuti langkah pacarnya itu.

Baca Juga :