Ciri dan Cara Mengenali Cewek Cabe-cabean

Sekarang ini sedang ada trend baru, bernama "cewek cabe-cabean" yang tiba-tiba naik daun. Seperti warga Indonesia lainnya, budaya latah akibat satu cewek cabe, menularkan ke cabe-cabe lainnya. Hingga terbentuklah cewek cabe-cabean. Bagi anda yang sering nongkrong atau berjalan-jalan mengitari jalan raya, pasti sering kali melihat cewek semacam ini.

Ada ciri khusus yang di miliki cewek cabe-cabean, misalnya, mereka bergaul sesama geng-nya, sulit diatur, selalu mencari musuh saat di sekolah, dan sebagainya. Mereka juga bisa di sebut dengan anak sedang labil. Berikut ini, Spesialis Cinta akan membeberkan ciri dan tanda cewek cabe-cabean yang wajib anda ketahui.
Sumber foto: usa.chinadaily.com.cn
1. Baju Serba Mini

Cewek ini tidak suka pakai pakaian panjang yang menutupi auratnya, dia lebih suka tampil setengah telanjang yang memperlihatkan keseksiannya, baju mini, celana hot pant yang bisa menarik lawan jenis. Apalagi jika ada cowok yang melihatnya, dia sangat senang dan besok akan memamerkannya lagi.


2. Boncengan Melibihi Muatan

Biasanya dalam berkendara, cewek seperti ini lebih suka berame-rame. Alasannya jelas, karena rame akan banyak yang lihat kemudian tertarik. Serta kebiasaan lainnya saat berkendara tidak mematuhi aturan dan suka memakai pakaian mini; hot pant, yang mengakibatkan kecelakaan para pria (membuat tidak fokus).


3. Selalu Menor

Tampilan casingnya selalu mempesona, bak artis papan atas yang turun ke jalanan. Tapi bagi para pria dewasa, mereka di ibaratkan anak kecil yang baru bisa berdandan. Caranya memakai bedak, lipstik dan pakaian mirip anak kecil yang sedang lucu-lucunya.


4. Sering Update Status

Seringkali dia meng-update status tak jelas dan sering berganti-ganti topik. Misalnya saat ini update status, "lagi boring", terus semenit kemudian dia update status, "tak ada kata boring di hidupku". Lucunya mereka ini. Dengan mudahnya berganti mood pikirannya.
Sumber foto: wheretoget.it
5. Tidak Patuh Orang Tua dan Guru

Selalu membandel apa kata orang tua dan gurunya, tidak suka diperintah dan seringkali membolos sekolah. Cewek cabe-cabean juga dengan sangat mudah mengingkari janjinya. 


6. Selalu Rame

Keramaian di suatu komunitas pasti ada salah satunya, yaitu cewek cabe-cabean. Dia selalu ingin menjadi buah bibir semua orang; khususnya pria. Dia menggunakan berbagai cara untuk menarik perhatian agar semuanya tertarik padanya.


7. Cari Perhatian Berlebihan

Perhatian selalu dia buru mati-matian. Jika tidak bisa mencari perhatian, dia akan mencoba untuk mencari kegaduhan atau ide gila agar dikira dialah cewek paling idola di sana. 


8. Berlagak Gaul

Pinginnya menjadi gaul, tapi akibat kegaulannya itu dia menjadi berlagak gaul. Tidak mengerti sopan santun dan menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya. Pergaulannya pun tidak mengenal waktu dan tempat, dimana dia harus sopan dimana dia harus bercanda.
Sumber foto: chinasmack.com
9. Pacaran Putus Ganti

Seringkali tipe cewek seperti ini mengganti statusnya pacaran dan putus di media sosial. Sering juga meng-update sedang benci sama pacarnya dan misuh pada pacarnya di facebook/twiter.


10. Tulisan Pesannya Sulit Dibaca

Kebanyakan cewek cabe-cabean saat menulis pesan sangat sulit dibaca dan tidak beraturan. Kalimatnya tidak memakai EYD atau bahasa gaul yang terlalu gaul, akhirnya tidak bisa dibaca.


11. Memiliki Geng

Mereka biasanya mempunyai geng dan berseteru dengan geng lain. Di sekolah misalnya, dia pasti bentrok dengan geng lain, sesama cabe-cabean. Seperti di sinetron-sinetron sekarang ini.


12. Suka Menonton Acara Tak Jelas

Saat menonton televisi, dia selalu mencari tayangan yang bernuansa anak gaul untuk dia contoh. Terus di gunakan untuk pamer di depan teman-temannya di sekolahan. Seharusnya mereka belajar agar besok bisa mendapat nilai bagus dan rangking kelas. Payah!


13. Jarang Pulang

Parahnya, cewek cabe-cabean/labil ini jarang pulang atau inginnya nge-kos. Dia tidak ingin diperintah orang tuanya dan gurunya sekalipun. Seringkali, dia menginap di kosan teman cewek, bahkan teman cowoknya. Parah!


*****

Mari bentengi diri dan keluarga dari tindakan berbahaya ini. Mereka sejatinya belum sadar atas tindakan yang selama ini mereka lakukan. 

Baca Juga :