Cara Memilih Calon Suami Dengan Benar

Saat ini, tidak banyak wanita yang mengetahui kriteria memilih calon suami untuk berkeluarga. Akibatnya saat menikah, banyak sekali wanita yang cerai gara-gara memilih dan mentautkan hatinya pada pria salah. Entah karena nafsu sesaat atau terkena gombalan si pria, wanita tersebut mau diajak berumah tangga sebelum memikirkan matang-matang.

Ada banyak sifat pria yang pasti belum diketahui wanita, pun sebaliknya. Jika wanita sudah mengerti sifat pria melalui psikologinya, tentu wanita tersebut akan mudah menjatuhkan pada si pria itu. Berikut ini, Spesialic Cinta akan memberitahukan cara memilih calon suami dengan benar.
Sumber foto: islamicanews.com
1. Perilakunya

Lihatlah dari perilaku si pria itu, jika pria itu berkelakuan baik dengan semua orang, tidak juga saat bersama anda saja, bisa dipastikan dia tipe pria yang suka membaur dan sangat sayang pada anda jika sudah berkeluarga. Perilaku dijadikan acuan utama anda untuk memilihnya.


2. Hatinya

Bisa dilihat dari cerminan wajahnya, karena perasaan hati menurut psikologi akan tampak dari wajah itu. Disaat dia bersama teman-temannya, misalnya, dia itu tampak seperti apa dan bagaimana sifatnya. Sekali lagi, jangan tertipu juga dengan wajah.


3. Humoris

Relatif, semua wanita menyukai pria humoris, karena pada dasarnya, pria humoris seringkali membuat hati wanita menjadi tersenyum senang manakala sedang sedih. Tetapi, lihatlah juga pria itu, apakah dalam setiap kesempatan dia selalu bercanda?! Kalau iya, coba dekati lagi, karena seringnya bercanda juga tidak baik utuk berumah tangga.


4. Dia dan Keluarganya

Amati juga sikap dia pada keluarganya, jika baik maka saat berumah tangga dengan anda, dia akan menyayangi keluarga anda juga, pun sebaliknya. Jadikan acuan ini untuk masa depan anda, kalau tidak ingin sedih karena dia lebih mementingkan anda ketimbang keluarga.


5. Hubungan Dia Dengan Tetangga

Jika cara bersosial dia baik dengan teman dan tetangganya, dia termasuk pria yang gemar bergaul dan banyak rizkinya. Apalagi jika pria ini termasuk aktif dalam segala organisasi di kampunya.


6. Hubungan Dia Dengan Tuhannya

Selain hubungan dia dengan tetangga, paling penting hubugnan dia dengan Tuhannya. Jika dirasa dia sudah sedekat itu denganNya, pasti dia tidak akan pernah menyakiti anda. Tipe pria yang dekat dengan Tuhannya ini sangat dijumpai, jika anda menjumpainya, anda akan sangat beruntung sekali. Bisa bersama masuk syurga dengannya.

Baca Juga :