7 Penyebab Wanita Sampai Sekarang Belum Juga Menikah

Pernikahan adalah sarana terbaik yang ditunjukkan Tuhan untuk memperbanyak keturunan dan saling kasih mengasihi antar manusia. Menikah juga bisa diartikan sebagai sebagai hubungan antara satu manusia dengan manusia lain; bersosialisasi dijalan cinta. Jika sudah mampu, baik secara umur, ekonomi dan pendewasaan, menikah sudah dihukumi wajib. Bahkan, harus disegerakan menikah.

Namun, sekarang ini banyak sekali kaum muda-mudi yang terlalu lama asik berpacaran, lupa untuk menikah. Atau atas pengalaman lain, seperti gagal percintaan, trauma atau bisa juga masih single. Berikut ini, Spesialis Cinta akan membahas tentang 7 penyebab wanita sampai sekarang belum juga menikah.
7 Penyebab Wanita Sampai Sekarang Belum Juga Menikah
Sumber foto: expatchild.com
1. Belum Ada Pria Yang Serius Mendekati (Jomblo)

Kebanyakan dari wanita yang berumur 23 ke atas dan masih jomblo adalah belum adanya seorang pria yang mendekatinya. Ini bisa disebabkan kurangnya bersosialisasi atau memang takdir belum berkehendak terhadapnya. Mungkin Tuhan masih menyimpan sosok pria yang akan dijadikan imamnya, sehingga si wanita tersebut harus menunggu dengan sabar dan merubah perilakunya dengan baik.


2. Masih Trauma Masa Lalu

Bisa juga karea trauma pada sang mantan yang telah mencampakkanya. Ini juga sering terjadi pada wanita yang sudah nyaman dan percaya seratus persen, tapi pria itu justru meninggalkannya. Wanita yang ditinggalkan bisa sakit hati dan depresi yang membuatnya masih menutup hatinya pada para pria.


3. Terlalu Asyik Hidup Sendiri

Bisa jadi wanita menunda menikahnya karena dia lupa akan kodratnya menikah. Menjadi ibu rumah tangga bagi anak dan suaminya. Wanita yang terlalu asyik dengan kehidupannya sendiri akan lupa diri dan selalu mencari cara agar tidak ada pertanyaan yang mengharuskan dia menikah.


4. Terlalu Banyak Kesibukan

Wanita pekerja biasanya terlalu asyik dengan komunitasnya beserta kesibukan bersama teman-temannya. Dia juga berfikiran kalau suatu hari menikah, dia tidak bisa menikmati kegembiraan bersama teman-temannya itu.


5. Terlalu Mandiri

Jika wanita terlalu mandiri, semua serba mandiri, uang berkecukupan, mau makan sudah ada di meja makan, biasanya tidak begitu butuh suami. Dia beranggapan jika nanti sudah menjadi istri, dia tidak akan bisa menikmati hidupnya semandiri ini. 


6. Takut Gagal Seperti Rekannya

Dikarenakan banyak dari temannya yang gagal dalam pernikahan, membuatnya takut kejadian yang sama. Hancur ditengah jalan. Sikap ini juga sering mendera kaum wanita di perkotaan, khususnya wanita yang sudah banyak mengenal kaum pria bermata belang.


7. Terlalu Pilah-Pilih

Paling sering, wanita terlalu pilah-pilih menentukan siapa yang bakal menjadi suaminya tersebut. Memang diperbolehkan memilih, sah-sah saja, tetapi bukan alasan memilih jika sampai sekarang belum juga menikah. 


Baca Juga :