7 Penyebab Pria Sampai Sekarang Belum Juga Menikah

Menikah bukan perkara yang mudah diucapkan, begitu pula dilakukan. Harus ada banyak persiapan yang harus dipikirkan matang-matang sebelum berani mengucapkan janji suci di atas dokumen suci bernama akta nikah. Bagi sebagian pria, menikah menjadi persoalan rumit jika belum mumpuni soal ekonomi mapan.

Menikah bukan saja untuk mereka yang tampan/ganteng, bukan tertuju bagi mereka yang sudah mapan. Tetapi menikah adalah bagi mereka yang sudah siap menjalin hubungan suci atas dasar pernikahan. Jadi tidak ada sangkut pautnya dengan wajah sama sekali.

Hampir seperti penyebab wanita sampai sekarang belum menikah, pria juga memiliki alasan menunda pernikahannya itu, misalnya karena belum siap menghidupi keluarga, takut masa mudanya hilang dan lain sebagainya. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan gambaran tentang 7 penyebab pria sampai sekarang belum juga menikah, ini alasannya.
Sumber foto: patrincaandrei.wordpress.com
1. Masih Suka Berpetualang

Berpetualang di sini bisa dijabarkan menjadi dua bahasan, pertama petualangan mencari jati diri dan kedua petualangan mencari pacar; playboy. Jika si pria masih suka berpetualang, sangat sulit baginya untuk menyudahi masa itu kemudian menikah.


2. Mencari Paling Baik

Mencari paling baik diatara wanita baik lainnya. Pencarian ini akan terus dijalankan manakal belum ada kecocokan baginya, karena alasannya jelas, dia ingin mendidik anak-anaknya bersama wanita pilihannya. Namun, menjadi kesalahan baginya karena terlalu memilih, karena di atas langit masih ada langit.


3. Jomblo Akut

Alasan paling mumpuni seorang pria menunda menikah adalah masih jomblo/single. Bahkan, sampai umur melebihi batas belum juga ada wanita yang tertarik padanya. Pria jomblo seperti ini selayaknya juga harus meminta bantuan teman-temannya, siapa tahu temannya bisa merekomendasikan agar dia terlepas dari jeratan jomblo.


4. Masih Kurang Percaya Diri

Kepercayaan pada dirinya tak ubahnya menutupi dia mencari pasangan hidup. Pria seperti ini belum siap secara jiwa karena masih berkutat pada pemikirannya, kurang percaya diri. Sungguh sulit jika pria ini tidak menyudahi sifatnya itu, bisa-bisa dia tidak menikah sampai umur tak ditentukan.


5. Belum Cukup Ekonomi

Paling banyak dari banyak alasan adalah masih berfikir belum cukup ekonomi. Jelas, semua pria menginginkan rumah tangga kaya raya. Jelas, semua pria ingin berkecukupan. Tetapi, harus sampai kapan kalau faktor ekonomi menutup untuk melangsungkan pernikahan. Justru, setelah menikah, ekonomi akan cukup karena yang menanggungnya langsung dari Tuhan YME.


6. Terlalu Mikir-mikir

Kebanyakan mikir-mikir juga termasuk faktor lamanya memutuskan menikah. Boleh saja memikirkan masa depan, tetapi jangan terlalu negatif tinking atas sesuatu yang belum terjadi. Cukup yakinkan pada diri bahwa menikah akan menghilangkan semua gejolak di hati, apalagi soal ekonomi, Tuhan sudah menjanjikan akan tercukupi. Sekali lagi, cukup berserah diri padaNya.


7. Pilihan Hidup

Ada juga pria yang memilih pilihan menjadi bujang selama hidupnya. Walaupun tidak banyak, tetapi ada sebagian dari pria yang sudah melakukannya. Menikmati hidupnya sendiri tanpa mau diatur oleh siapapun, kecuali dirinya dan Tuhannya. 


Baca Juga :