7 Hal Mengejutkan Yang Baru Anda Sadari Setelah Menikah

Masa pernikahan yang baru saja dimulai memang seperti kebanyakan orang, hanya ada senang-senang dan senang. Tidak ada susahnya. Tetapi, selang beberapa hari, saat usia pernikahannya itu lebih dari 1 bulan, biasanya akan tampak hal mengejutkan yang baru anda sadari. Kesadaran anda terhadap pasangan itu muncul karena sudah bersatunya dalam rumah tangga.

Ada Hal mengejutkan yang baru anda sadari setelah menikah itu memang wajar, bahkan menjadi sebuah problema agar menjadi lebih dewasa; berperilaku dan berfikiran dewasa. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan gambaran mengejutkan yang baru anda sadari setelah menikah.
7 Hal Mengejutkan Yang Baru Anda Sadari Setelah Menikah
Sumber foto: glamour.com
1. Tak Seperti Cerita

Anda tidak akan menyangka kalau selama ini anda sudah dikelabui banyak orang. Katanya, menikah itu nikmat, menikah itu rahmat, menikah itu menentramkan. Iya, memang benar, tetapi kenikmatan itu hanya bisa diraih oleh pasangan yang benar-benar menjadikan menikah atas dasar cinta, bukan sebab lain, misalnya atas dasar harta saja.


2. Tak Seperti Masa Pacaran

Jika dalam masa pacaran, ada rasa benci pada pasangan, pasti mudah untuk dihilangkan. Tetapi kalau sudah menikah, berada dalam satu rumah, apakah harus menghindar satu sama lain?! Tidak, justru itulah yang harus anda selesaikan bersama. Makanya, anda dan pasangan harus tahu, kalau menikah tak seperti masa pacaran, persiapkan semua matang-matang sedari sekarang.


3. Sudah Kelihatan Semuanya

Entah kelihatan baiknya atau buruknya. Jika saat pacaran masih ditutup-tutupi, berbeda dengan menikah. Semuanya terbuka lebar untuk dilihat, tidak akan ada yang ditutupi lagi. 


4. Pusing Sina-sini

Masalah silih berganti saat menikah, mulai dari ingin membangun rumah sendiri, hutang masih banyak, anak rewel, masalah kantor belum selesai, suami jarang pulang, istri sering ngerumpi, dan sebagainya itu membuat potensi pernikahan anda buyar. Semoga setelah belajar dari banyak masalah yang diderita teman/saudara yang sudah menikah, menjadikan anda lebih bisa menjaga, agar tidak pusing sana-sini.


5. Tak Seperti Yang Diharapkan

Jika harapan anda setelah menikah ingin rumah sendiri, mobil sendiri, anak penurut, istri penyayang, suami bisa menjadi imam, maka semua itu akan terjawab sendirinya setelah anda menikah dengan pasangan. Semua pasangan pernikahan sudah pernah menjalani itu semua. Memang, menikah tak seperti yang diharapkan kebanyakan orang.


6. Apa-apa Sendiri

Anda sudah tidak bisa meminta bantuan orang tua, pun kalau ingin bilang, terasa malu karena anda sudah berkeluarga sendiri. Manfaatkan semua keluh kesah anda sendiri agar semakin menjadikan kekeluargaan nampak asri dan harmoni bersama pasangan.


7. Tak Bisa Bebas

Ini yang sering diucapkan pasangan menikah belia. Merasa kaget atas apa yang sudah terjadi setelah menikah. Anda akan merasakan kekangenan menjadi bujang bersama teman-teman, ngumpul di sekolahan, ngopi bareng, traveling bareng teman, dan lain sebagainya. Namun, inilah yang sudah dipilih dan semua orang pernah mengalaminya. 


Baca juga: Tunda Menikahmu Jika belum siap segalanya.

Baca Juga :