7 Ciri dan Tanda Cinta Kamu Buta Padanya

Cinta dan sayang memang erat kaitannya pada kisah percintaan kaum anak muda. Saling berbagi kebahagiaan dan kesedihan menjadi bagian tak terpisahkan dari hubungan tersebut. Tetapi, hubungan yang sudah tidak sehat lagi, selayaknya diperbaiki atau disudahi karena menimbulkan efek negatif dikemudian hari. Salah satunya adalah cinta buta.

Cinta buta acapkali membuat salah satu atau keduanya berada dalam keadaan yang tidak baik. Cinta buta hanya semata-mata nafsu belaka, yang siap menjerumuskan kedalam lembah kesengsaraan. Maka dari itu, Spesialis Cinta akan memberikan gambaran 7 ciri dan tanda cinta kamu buta padanya.
7 Ciri - Ciri Cinta Kamu Buta Padanya
Sumber foto: marthadenic.wordpress.com
1. Mau Diduakan/Selingkuhan

Kalau kamu mau dan nurut saja saat diduakan atau menjadi selingkuhannya. Berarti cinta buta sudah merasuk ke dalam pikiran kamu, pikiran sudah tertutup dengan kebenaran. Artinya, kamu tidak akan bisa menghindarinya karena sudah terlalu cinta padanya. Salah satu caranya adalah membecinya dengan semua kejelekan yang pernah dia lakukan dan beralihlah pada orang lain yang benar-benar mencintai kamu apa adanya.


2. Sulit Diberi Masukan

Ini salah satu dampak paling banyak diantara dampak lainnya, khususnya anak muda yang seenaknya sendiri mengambil keputusan tanpa mau diberi masukan oleh orang yang lebih tua. Karena sifatnya yang masih labil, seringkali memaknai pacaran sepertihalnya berumah tangga. Maka akibatnya cinta buta tidak bisa dipungkiri keberadaannya.


3. Selalu Memaafkan Kesalahan

Jika kamu masih memberinya maaf setelah berulang kali melakukan hal yang sama, semisal selingkuh. Kamu sudah tidak bisa membedakan cinta suci dan cinta buta. Apalagi jika kamu berfikiran, "kalaupun dia mau selingkuh lagi tidak apa-apa, saya maafkan." Nah, ini sudah seburuk-buruknya cinta; cinta buta.


4. Tidak Tahu Baik dan Buruk

Dikarenakan pikiran dan hati sudah tertutup cinta buta, maka kamu tidak akan pernah bisa membedakan mana baik dan mana yang buruk. Kesehatan anda pun harus diperiksakan ke psikologis. Namun, jika kamu masih mau mendengarkan masukan orang lain, itu tidak masalah. Apalagi membenarkan orang yang memberi masukan itu dan segera ambil langkah untuk menjauhinya.


5. Menganggap Semua Orang Salah

Nasihat apapun tidak akan mempan bagi kamu yang sudah cinta buta padanya. Sama seperti memberikan masukan, memberi nasihat juga salah satu upaya agar kamu tidak terlalu mencintainya, akibatnya cinta buta itu muncul. Kamu pun akan menganggap semua orang yang sudah memberikan masukan itu, kamu anggap salah.


6. Berbuat Melanggar Hukum Agama dan Negara

Seringkali anak remaja yang sudah cinta buta, melanggar semua hukum agama, negara dan masukan orang tua. Ini paling banyak dilakukan remaja saat ini. Berbuat asusila, mesum, hingga sex dengan pacarnya seringkali dilakukan. Jika sampai sekarang masih seperti itu, pasti kamu akan menyesal dikemudian hari, karena hal itu hanya kesenangan semata.


7. Memberikan Semuanya

Apapun yang kamu punya, semuanya akan kamu serahkan padanya. Baik itu harta, uang bahkan sampai badan kamu. Kamu juga tidak akan merasakan kesedihan sama sekali, justru kamu akan senang karena sudah memberinya banyak sekali kebutuhan. Ini paling naif yang sering terjadi pada cinta butanya anak muda jaman sekarang. 





Baca Juga :