10 Pertanyaan Penting Pada Calon Suami Sebelum Menikah

Sebelum menjalani ritual pernikahan, banyak sekali remaja yang masih bingung dengan segala bentuk pertanyaan di benaknya. Pertanyaan-pertanyaan itu akan semakin gusar dipikirkan manakala belum ada jawabannya. Jika sampai sekarang masih belum tuntas atau bisa dikatakan tidak terbuka dengan pasangan, biasanya terjadi semacam keresahan mendalam untuk melanjutkan pernikahan.

Keresahan itu hanya bisa terurai jika anda mau membuka setiap pertanyaan pada pasangan anda. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan gambaran tentang 10 pertanyaan penting pada calon suami sebelum menikah untuk anda. Agar menjadi kepastian anda untuk menjalani kehidupan rumah tangga dengan sakinah mawaddah warrahmah.
Sumber foto: worthylifetalks.com
1. Atas Dasar Apa Abang Mencintaku?

Cobalah untuk menanyakan hati calon suami anda tentang perasaannya selama ini dan sampai menikah besok. Walaupun terkesan biasa-biasa saja atau sudah bisa dipastikan sudah pasti mencintai, tetapi hal ini bertujuan untuk kembali memastikan hatinya pada anda.


2. Bagaimana Jika Kita Tidak Dijodohkan?

Misalkan calon suami dan anda tidak dijodohkan, walaupun sudah pasti tanggal pernikahannya, apakah yang akan dia sarankan? Pertanyaan ini dimaksudkan untuk kembali menegaskan hatinya pada anda. 


3. Sampai Sekarang, Apakah Abang Sudah Bisa Melupakan Mantan?

Seumpama calon anda pernah menjalin hubungan dengan orang lain, anda harus menanyakan hal ini. Jika masih ada perasaan pada sang mantan, upayakan dia untuk menjawab sedetail mungkin, apakah masih ingin bersamanya atau bersedia menikah dengan anda. Karena ini soal menikah, bukan lagi masalah pacaran anak kecil.


4. Kesibukannya Apa?

Jika sudah didapati kemantapan hatinya untuk anda, waktunya sekarang membicarakan kesibukan setiap harinya. Karena kesibukannya menandakan dia peduli atas kehidupannya di dunia ini. Jangan sampai sampai sekarang tidak ada kesibukan pasti.


5. Bekerja Dimana?

Masalah pekerjaan harus dipertanyakan, karena pekerjaan itu wajib hukumnya untuk seorang suami. Bagaimana bisa menghidupi keluarga jika bekerja saja belum ada, atau masih amburadul.


6. Nanti Kalau Sudah Menikah, Kita Kemana?

Kemanakah langkah selanjutnya setelah menikah, apakah masih bingung?! Jawaban ini harus dipastikan agar tidak menyesal kemudian. Jika masih bingung mau kemana, apa yang seharusnya dilakukan sekarang.


8. Sudah Ikhlas dan Sabar Dengan Kehidupan Kita Nanti?

Apakah sudah ikhlas dan sabar menjalani kehidupan ini?! Jika suatu saat tidak ada rizki, apa yang akan dilakukan dan dipersiapkan saat tertimpa masalah?! Pertanyaan ini digunakan untuk meyakinkan dia dengan Tuhannya.


9. Jika Nanti Saya Berubah Jelek, Apakah Abang Masih Mencintaiku?

Sungguh, pertanyaan ini harus menjadi landasan anda pada calon suami. Semisal nanti ada perubahan di wajah dan bentuk tubuh lainnya, apakah masih mencintai seperti yang dulu?!


10. Bagaimana Hubungannya Dengan Tuhannya dan Manusia?

Ini paling penting! Bagaimana hubungannya dengan Tuhan, serta hubungannya dengan sesama manusia/bersosialisasi. Jika hubungannya baik, maka baik pula kisah perjalanan pernikahan anda kedepannya. Kalaupun ada masalah, pasti bisa dengan mudah diselesaikan.


Baca Juga :