10 Cara dan Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Pacaran secara bahasa adalah mengenal lebih dari pertemanan, mengenal lawan jenis untuk lebih dekat sehingga tercipta sebuah hubungan menuju keseriusan; menikah. Tetapi, jika dalam hubungan pacaran ternyata pasangan anda berada jauh di seberang pulau, apa yang harus anda lakukan?! Apakah harus mengakhiri percintaan itu, atau terus melanjutkannya sampai menuju pernikahan?! Itu pilihan anda.

Di sini, jika anda menginginkan hubungan anda bersama pasangan terus berlanjut sampai ke jenjang keseriusan. Spesialis Cinta akan memberikan 10 cara dan tips pacaran jarak jauh agar tetap langgeng serta tidak ada permasalahan saat menjalaninya.
Sumber foto: weightgaintruth.com
1. Komunikasi Jangan Sampai Lupa

Bukan saja pada pernikahan, pacaran pun sudah harus menjalin komunikasi agar tidak ada rasa pupus cinta. Apalagi pacaran jarak jauh yang bisa saja melupakan sang pacar karena ada banyak orang lain yang secara tidak disadari juga berkomunikasi dengannya.


2. Perhatian Padanya

Begitu juga dalam perhatian, anda juga dituntut lebih perhatian dibanding pacarannya orang yang sering bertemu. Tetapi jangan pula terlalu aktif memperhatikannya, biarkan dia juga memperhatikan anda. Jika sudah saling membutuhkan perhatian, itu artinya tiada lagi yang dikhawatirkan.


3. Dengarkan Curahan Hatinya

Curhat sangat diperlukan sebagai bumbu pacaran. Biasanya, wanita lebih sering curhat ketimbang pria. Pria pun harus mau mendengarkannya. Karena wanita bisa saja meminjam telinga orang lain untuk mendengarkan curhatannya setelah si pria tidak mau mendengarkannya. Ini bahaya!


4. Buat Dia Nyaman Berjauhan

Jadikan pacaran jauh untuk mengukur tingkat cinta kalian berdua. Anda dan dia diharuskan nyaman dengan kesepakatan yang dipilih. Jangan sekali-kali ingkar janji atau merasa bosan dengan pacaran jarak jauh.


5. Kuatkan Dia Dengan Semangat

Selalu menyemangati dia dalam keadaan apapun, khususnya saat bersedih. Jadilah penguatnya saat dia merasa sedih, karena bahaya sekali jika dia disemangati orang lain.


6. Percayakan Segalanya

Disinilah anda harus mempercayakan semua padanya, tentang hati dan perasaan antara kalian berdua selalu dipercayakan. Buat juga sebuah janji untuk bersatu satu sama lain jika sudah waktunya tiba.


7. Tidak Ada Kata Cemburu

Sesibuk apapun pasangan anda, jangan pernah mengganggunya, justru dia akan merasa senang jika anda menghormati kesibukannya itu. Begitu juga dengan kekhawatiran anda jika dia berbuat macam-macam. Sekali lagi, ucapkan dalam hati untuk selalu mmpercayai tanpa ada rasa cemburu.


8. Cintai Dia Sekedarnya Saja

Ini paling sulit, anda dituntut untuk mencintainya sekedarnya saja. Cinta boleh, tapi tetap dibiasakan, karena pacar anda sedang berada di kejauhan. Untuk itu, cinta sekedar dan benci sekedar adalah ciri cinta yang terus menerus langgeng.


9. Sekali-kali Bertemu

Saat liburan, anda bisa saja bertemu untuk menyudahi masa penungguan itu. Bertemulah dan ungkapkan semua perasaan anda saat jauh darinya. Dia akan semakin cinta dan sayang pada anda.


10. Buatkan Surprise Saat Bertemu

Begitu juga saat bertemu, surprise adalah hal paling mengena dihatinya. Jangan sia-siakan hari penuh kenangan itu dengan sebaik mungkin.


Baca Juga :