Tingkatan Galau

Galau adalah merasakan kesedihan secara berkala yang berdampak pada psikis seseorang, seperti terjadinya kegiatan murung, bersedih, lebay dan perilaku tidak selayaknya dilakukan. Permasalahan yang tak kunjung berakhir dan terus menerus datang menghampiri pikiran ini akan semakin membuat parah orang tersebut.

Tingkatan Galau
Sumber foto: womanofpurity.wordpress.com

Kegalauan tidak pernah memandang siapa orangnya, presiden, bupati, walikota, kyai, pelajar bahkan petani pun bisa terjangkit penyakit galau. Jika hal itu dibiarkan tanpa ada pembenahan, sangat beresiko terkena penyakit liver atau penyakit hati. Berikut, Spesialis Cinta membagi tingkat orang galau menjadi 6 bagian.


1. Galau Tingkat SD

Tingkatan galau pertama ini paling mendasar, dimana seseorang itu mengalami depresi sesaat yang timbul akibat penat memikirkan suatu hal. Namun, kegalauannya masih bisa diobati dengan dirinya sendiri atau dibantu orang lain. Biasanya, galau tingkat SD ini mampu meminimaslisir kondisi pesikisnya dalam waktu sekejap, sehingga tidak membahayakan bagi dia dan orang lain. Biasanya, orang yang terkena galau tingkat SD ini memiliki wawasan tinggi, sehingga mudah untuk menyembuhkannya sendiri.


2. Galau Tingkat SMP

Tidak jauh beda dengan tingkatan galau pertama, galau tingkat kedua, yakni galau tingkat kecamatan lebih memiliki kesedihan yang mendalam. Selain itu, galau ini lebih mengena pada psikis seseorang walaupun masih terbilang aman dan masih bisa dikendalikan. Galau tingkat ini banyak di dominasi oleh kaum intelek, mereka senantiasa galau karena memikirkan ilmu yang mereka dapatkan dan belum menemukan jawaban atas ilmu baru itu.


3. Galau Tingkat SMA

Kegalauan tingkat SMA sudah menunjukkan kewaspadaan tinggi, terlebih bagi mereka yang masih berkutat pada pemikirannya sendiri, tetapi masih mau diberikan pengarahan oleh orang lain. Tingkatan galau SMA lebih bisa dibilang kurang pergaulan, akibatnya mereka merasa tersisihkan oleh manusia lain. Banyak orang seperti ini yang hanya bersosialisasi di media sosial, dan sedikit bergaul dengan dunia nyata.

Sumber foto: avmedia.info

4 Galau Tingkat Mahasiswa

Galau tingkat mahasiswa ini sungguh berbahaya, mereka seakan mau menang sendiri dengan pemikiran dan keputusannya. Mereka mengambil kepastian dirinya untuk kepentingan dirinya tanpa mau mendengarkan keputusan orang lain. Walaupun sudah parah, tetapi masih bisa disembuhkan oleh orang yang sayang padanya, misalnya pacar atau kekasih.


5. Galau Tingkat Dosen

Ini yang paling parah, galau tingkat dosen, galau ini sangat sulit untuk disembuhkan. Bahkan, kebanyakan dari mereka terkena saraf di otaknya, sehingga pikirannya menjadi tidak normal. Galau tingkat dosen ini menyerang pasangan putus percintaan, dan masih meninggalkan rasa suka dari salah satunya. Misalnya, seorang wanita yang terlanjur memberikan keperawanannya pada seorang pria, kemudian ditinggalkan. Mengenaskannya lagi, siapapun yang mencoba membantunya keluar dari kesedihan mendalam itu akan dicampakkan dan tidak diperdulikan.


6. Galau Tingkat Presiden

Galau yang terakhir adalah galau tingkat presiden. Tidak ada yang bisa membantunya keluar dari zona galau ini selain menunggu otaknya rusak sendiri. Mereka tidak bisa disembuhkan oleh apapun dan siapapun, karena pikiran mereka sudah tidak berada di alam dunia seperti kita. Lebih tepatnya kelebihan pikiran dan tidak bisa menjangkau pikiran itu sendiri, akibatnya saraf otak terkena imbasnya kemudian gila.

Baca Juga :