Kelebihan Menikah Selain Berpahala

"Tuhan menciptakan berpasang-pasang makhluk hidup agar mereka bisa berkembang biak dan berkasih sayang di dunia." Kalimat ini tentunya mengundang semacam kegelisahaan bagi pria dan wanita yang sudah semestinya melangsungkan pernikahan, namun masih saja belum memberanikan diri untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi setelah pacaran dan tunangan.
Nikmatnya Menikah Selain Berpahala
Sumber foto: wisegeek.com
Saat ini, berapa banyak diantara kaum remaja yang sudah mampu secara ekonomi, umur, mental dan kewajiban-kewajiban lainnya, namun masih menunda-nunda menikah. Tentu akan sangat memalukan jika terus-terus menunda menikah, jika sudah berumur tua. Apalagi sampai bertambahnya umur masih saja jomblo, belum ada pandangan untuk menikah. Untuk itu, Spesialis Cinta akan memberikan alasan tentang kelebihan menikah selain berpahala.


1. Menikah itu Lebih Terjaga

Terjaga dari segala kemaksiatan akibat pergaulan bebas remaja, terjaga dari rayuan-rayuan syaitan, dan terjaga dari fitnah. Terjaganya diri seseorang atas dirinya bisa di lihat dari status pernikahannya, jika dia masih lajang, maka banyak fitnah yang akan menimpanya, misal berpacaran atau berbuat mesum. 


2. Menikah itu Lebih Nikmat

Nikmatnya menikah itu ada saat berada disamping pasangan bermanja mesra, saat sedang diluar, akan merasakan kerinduan pada pasangan, apalagi sudah mempunyai anak, sungguh kerinduan akan semakin bertambah.


3. Menikah itu Lebih Bebas Berhubungan Intim

Lebih bebas untuk berbuat intim, tidak tercegah hukum syariat dan umum. Bebas melakukan kemesraan yang menggebu-gebu saat di ranjang, tidak tercegah kemaksiatan atas godaan syaitan. Walaupun terbebas dari semua hukum, tapi tetap kondisional tempatnya, jangan bermesraan didepan umum atau dikeramaian.

Nikmatnya Menikah Selain Berpahala
Sumber foto: virgulasdodestino.blogspot.com
4. Menikah itu Lebih Membentuk Pribadi

Pembentukan pribadi sangat terlihat manakal sudah menjalani hidup bersama pasangan dalam kehalalan hukum agama, atau bukan pacaran. Pribadi orang menikah berbeda dengan mereka yang masih ragu-ragu, mereka yang menikah akan merasakan sensasi menjadi lebih dewasa dan matang menjalani kehidupan.


5. Menikah itu Lebih Dari Ibadah

Ibadah yang terasa nikmat dan perpahala adalah menikah. Selain menyalurkan hasrat nafsu birahi, ternyata menikah juga sangat berpahala, apalagi dilakukan dengan niat menjalani ibadah kepada Tuhan atau menjalankan sunnah.


6. Menikah itu Lebih Dari Segalanya

Lebih dari segalanya di dunia ini, lebih dari semua kenikmatan yang ada di langit dan bumi. Pasangan pernikahan merasakan kenikmatan tiada tandingannya ini melalui rasa cinta bersama-sama. Saat sedih, akan ada yang menghibur dan menguatkan, saat bergembira, akan ada sosok yang selalu mendampinginya menuai kehidupan di dunia, lebih-lebih di akhirat kelak.

Baca Juga :