Keuntungan dan Manfaat Pacaran

Berbicara masalah tautan hati para remaja, maka pacarlah yang lebih paling mengerti daripada teman. Selain bisa merasakan kenyamanan dalam hubungan, pacar juga bisa dijadikan patner untuk berbagi. Seperti berbagi kebahagiaan, penderitaan, belajar mengetahui sosok wanita, belajar menyelesaikan masalah. Walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa, banyak kerugian disebabkan pacaran.
Suber foto: youqueen.com
Pacar lebih bisa menjadi bagian dari dirinya dan bisa juga belajar mendidik diri untuk hidup berkeluarga. Berikut ini, Spesiais Cinta akan menerangkan keuntungan dan manfaat memiliki pacar ketimbang jomblo.


1. Mengenal Lawan Jenis

Lawan jenis bisa dikenali dan dimengerti dengan mendekatinya. Tidak bisa hanya menebak-nebak dan akhirnya bisa salah. Walaupun juga bisa dengan mudah mengenal lawan jenis tanpa lewat hubungan pacaran. Tetapi untuk lebih dalam lagi ke dalam sisi psikologis, sangat diperlukan pacaran atau bisa dikenal juga ta'aruf.


2. Pembelajaran Rumah Tangga

Berumah tangga menjadi tindakan paling menegangkan bagi mereka pasangan yang belum pernah menjalani sama sekali. Ditambah lagi, kurangnya pemahaman tentang pasangan juga berdampak buruk bagi kesehatan keluarga. Untuk itu, diperlukan adanya pacaran agar mampu menjalani masa yang akan depan.


3. Wawasan Bertambah

Bertambah umur belum tentu menambah wawasan apabila tidak dibarengi dengan adanya pengalaman. Begitu juga wawasan seseorang ketika menjalin hubungan pacaran. Pengalaman berpacaran itulah, nantinya akan digunakan dalam mengarungi rumah tangga bersama pasangan.


4. Membentuk Pola Pikir 

Poal pikir terbentuk dari hasil pengalaman tersebut. Pola pikir baik akan membentuk karakter baik pula, begitupun sebaliknya. Pun ketika pacaran, jika pacaran dengan baik dan benar, maka pacaran akan menimbulkan sisi positif untuk masa depan.


5. Lebih Dewasa

Tidak ditentukan usia seseorang, tetapi dari segi dewasanya yang akan dibutuhkan dalam hal rumah tangga. Walaupun umurnya sudah tua, namun pikirannya masih seperti anak SMA, maka untuk menaungi sebuah rumah tangga akan banyak sekali rintangan.


6. Mudah Memecahkan Masalah

Bagi orang yang berpacaran, tentu pernah mengalami marah, sedih dan senang terhadap pasangan. Disitulah letak suatu hubungan. Dengan berbagai macam pengalaman masalah yang datang, maka pemecahan masalah dalam keluarga akan mudah teratasi dengan baik.


Terkadang seseorang memandang tidak baik masalah pacaran ini, namun perlu diketahui juga bahwasanya pacaran dengan ta'arufan adalah sama. Hanya berbeda penyebutan lafadznya saja. Silahkan berpacaran dengan baik dan benar agar terhindar dari perilaku negatifnya pacaran remaja saat ini.

Baca Juga :