Ciri-Ciri Wanita Yang Pantas Dijadikan Istri

Menikah sudah bukan sebuah permainan anak-anak kecil yang jika bosan maka akan ditinggalkan. Bukan pula seperti anak sekolah yang mengincar gebetan kemudian kalau bosan diputuskan. Menikah juga bukan sekedar hubungan antara pria dan wanita yang dilegalkan oleh agama dan negara. Lebih dari itu semua, menikah adalah sebuah janji suci atas dasar cinta yang mengaitkan hati dan kedua belah pihak keluarga. 
Ciri-Ciri Wanita Yang Pantas Dijadikan Istri
Sumber foto: pinterest.com
Bagi seorang pria, memilih calon istri harus ekstra cermat, agar kehidupan dalam keluarga bisa terjaga dengan baik sampai akhirat. Untuk menjawab keresahan pria yang bingung memilih calon istri, Spesialis Cinta akan memberikan ciri-ciri wanita yang pantas dijadikan istri.


1. Taat Dalam Beragama

Pegangan hidup manusia di dunia ini adalah agama, begitupun memilih calon istri. Istri yang taat dalam beragama akan senantiasa menjaga dirinya, keluarga dan anak-anaknya agar terjauhi dari sifat tercela. Sehingga bukan hanya di dunia saja bisa berkumpul, di akhiratpun masih bisa bersama-sama.


2. Menutup Aurat

Wanita berhijab lebih terjaga daripada wanita yang seenaknya membuaka auratnya untuk semua pria. Namun, kebanyakan pria tidak mengetehui jika wanita seperti ini hanya akan membuat kisruh rumah tangga. Jika wanita bisa menutup aurat berarti ia juga bisa menutup pintu neraka untuk keluarganya.


3. Cantik Rupa dan Hati

Menurut psikologi, wajah menentukan apakah seseorang itu baik atau buruk. Lihatlah kecantikan rupa yang bersumber dari bersihnya hati seorang wanita. Kecantikan rupa memang sangat dibutuhkan agar pria tidak bosan melihatnya, tetapi wanita yang cantik hati akan selalu membuat adem keluarga.
Ciri-Ciri Wanita Yang Pantas Dijadikan Istri
Sumber foto: livehdwallpaper.com
4. Perhatian, Penyabar dan Penyantun

Sifat perhatian, penyabar dan penyantun ini lebih kepada psikis seorang wanita. Lihatlah bagaimana cara wanita berbicara, berjalan dan bergaul dengan temannya. Maka akan terlihat dengan jelas sifat yang jarang diketahui seorang pria. Wanita seperti inilah calon istri dan anak-anak yang paling baik.


5. Keibuan

Memiliki sifat dan sikap keibuan bisa dilihat dari wajahnya yang adem dan seringkali perhatian kepada anak kecil/balita. Sifat dan sikap keibuan yang dimiliki wanita sangat dibutuhkan untuk masa depan anak-anak.


6. Sederhana

Wanita sederhana akan membuat hati pria tidak mudah sakit, walaupun wanita mempunyai keinginan lebih dari wanita lain, mereka tidak akan menuntut lebih dari seorang pria. Walaupun memiliki harta berlimpah, wanita sederhana tidak akan pamer ke tetangga. 


7. Bijaksana dan Dewasa

Bijaksana dan dewasa mempunyai makna tinggi di keluarga saat ditempa musibah. Jika wanita ini bijaksana dan dewasa menanggapi masalah, maka akan dengan mudah diselesakan permasalahan itu.

Baca Juga :