Cara dan Tips Pacaran Dengan Baik dan Benar

Hubungan seorang pria dan wanita sebelum sah menurut agama dan negara adalah pacaran. Walaupun semua tahu, pacaran remaja saat ini sudah kelewat batas yang lebih banyak ke sisi negatifnya. Sehingga banyak terjadi pula kesimpangan moral yang ditimbulkan oleh mereka. 
Sumber foto: thechristianpundit.org
Tentu hal itu membuat dunia pacaran yang seharusnya dijadikan masa perkenalan, malah menjadi sebuah situasi suram untuk masa depan mereka. Untuk itu, Spesiais Cinta akan memberikan cara dan tips pacaran dengan baik dan benar agar tercipta kesehatan di usia remaja.


1. Miliki Kesepakatan Bersama

Tentukan hubungan pacaran dengan kesepakatan oleh kedua pasangan, tidak terkecuali untuk semua hal yang akan terjadi ke depan. Menyepakati kepentingan bersama ini bisa dijadikan rujukan agar pacaran tidak dijadikan hanya sebatas main-main semata. Tetapi lebih pada proses menjalin hubungan serius untuk masa depan.


2. Jangan Terlalu Posesif

Kesiapan seorang dalam membina hubungan asmara tidak bisa dihilangkan dari sikap posesif. Memang sangat tidak nyaman ketika pasangan membatasi hubungan pada teman-teman. Tidak boleh ini, jangan itu, dan seterusnya. Justru dengan terlalu posesif berakibat pada rasa kebosanan yang akhirnya sang pasangan akan memilih untuk berpisah.


3. Terbuka dan Saling Komunikasi

Semua tentang kepribadian anda kudu dijabarkan kepada pasangan agar nantinya tidak ada pertengkaran. Tetapi tetap dalam batasan akan sebuah rahasia yang hanya anda sendiri yang tahu, jangan sebarkan informasi itu kepadanya. Kemudian saling tukar informasi untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan pacaran tersebut.


4. Perhatian dan Dukungan

Jika mencintai pasangan, jangan lantas membiarkan dia menjalani hidupnya sendiri. Walaupun ada sosok pasangan yang tidak mau terlalu diperhatikan. Jika pasangan itu jarang sekali memperhatikan anda, cobalah dukung dia dengan cara menyemangati kesibukannya. Maka dia akan merasa kehilangan saat tidak ada perhatian dan dukungan dari anda.


5. Jalin Hubungan Keluarga

Keluarga selayaknya mengetahui dengan siapa anda berhubungan. Jika memang benar pasangan anda berniat serius menjalani hubungan ini, maka dia tidak akan keberatan untuk mengenalkan dan mengenal keluarga masing-masing.


6. Rencanakan Masa Depan Saat Ini

Tentukan masa depan mulai sekarang! Jangan mau dipermainkan pasangan hanya untuk kesenangan. Ini sangat penting, karena saat ini banyak sekali pasangan selingkuh dan diselingkuhi. Rancang masa depan mulai dari sekarng biar tidak menyesal dibelakang.


Semoga cara dan tips pacaran dengan baik dan benar bisa memberikan teladan kepada semua remaja, khususnya keluarga kita. Disamping itu juga, jangan mudah dibohongi pasangan dengan janji-janji manisnya.

Baca Juga :