Cara dan Tips Agar Pacaran Awet dan Langgeng

Sebagaimana hubungan manusia satu dengan manusia lainnya, pacaran juga memerlukan hubungan antar keduanya agar langgeng dan awet sampai menikah. Tetapi belum banyak orang yang tahu tentang cara melanggengkan hubungan percintaan yang berakhir dengan pernikahan. Sehingga kebanyakan mereka akan putus di tengah jalan atau terbentur dengan ego masing-masing.



Cara dan Tips Agar Pacaran Awet dan Langgeng
Sumber foto: huffingtonpost.com

Semua hambatan di setiap hubungan selalu menjadi momok menakutkan bagi mereka yang berpacaran, terlebih bagi mereka yang hanya ingin memiliki satu pacar untuk menikah di kemudian hari. Tentunya, hubungan itu tidak akan berjalan sesuai rencana jika salah satu dari mereka lebih mementingkan egonya sendiri-sendiri. Berikut ini, Spesialis Cinta akan memberikan cara dan tips agar pacaran awet dan langgeng.


1. Komunikasi

Penting untuk pasangan yang ingin menjalani pacaran secara serius, saat semua orang tidak begitu memerhatikan komunikasi, mereka akan dengan mudah terkendala di tengah jalan. Komunikasi akan membentuk sebuah ruang, dimana pasangan akan selalu berada di ruangan tersebut. Namun, komunikasi di sini tidak harus selalu bertanya dan mendikte pasangan, bisa-bisa malah pasangan merasa terbatasi untuk bersosialisasi dengan orang lain.


2. Saling Percaya

Saling percaya menjadi modal utama dalam menjalin sebuah hubungan, khususnya pacaran. Tidak ada hubungan langgeng tanpa adanya kepercayaan antara kedua insan, jika tidak ada kepercayaan berarti tidak mempercayai pasangan itu sendiri. Sekali lagi, kepercayaan menjadi tiang penyanggah utama untuk terjalinnya suatu hubungan.


3. Saling Terbuka

Sikap terbuka bukan semata-mata membuka setiap apa yang dilakukan dan yang termasuk privasi sendiri. Keterbukaan ini bersifat untuk mengetahui dari sisi mana pasangan sedang berada dalam kesedihan, gundah gulana, marah atau senang, sekali lagi, bukan privasi sendiri. Buktikan bahwa, pasangan merasa nyaman untuk di ajak terbuka kemudian menemukan solusi bersama-sama.


4. Saling Memahami

Kurangnya sikap pengertian dalam memahami pasangan bisa berakibat fatal, yakni putus hubungan. Akibat dari salah memahami juga termasuk merusak jalinan itu sendiri, mencoba memahami, namun ternyata salah menanggapi. Pahami sifat pasangan yang mempunyai egonya sendiri, jika pasangan merasakan nyaman dengan pemahaman itu, maka terbebaslah dari kata "putus."


5. Jalani Apa Adanya

Tidak usah bermewah-mewah atau berbohong untuk membuat pasangan bahagia, cukupkan dengan apa adanya, bukan ada apanya pasangan. Pasangan akan menikmati jalannya pacaran secara apa adanya ketimbang membual dan menebar janji. Jika hanya mempunyai motor, jangan lantas menjemputnya pakai mobil, ini jelas kurang kerjaan. Pasangan akan merasa senang jika pasangan berbuat apa adanya tanpa membawa kepalsuan belaka.


6. Berikan Surprise

Suatu hari pasangan akan merasakan kebahagian tak terkira manakala ada sepucuk surat cinta beserta bungan di depan pintu kosnya. Walaupun hubungan sudah berlangsung lama, tidak ada salahnya jika memberikan sebuah kejuatan untuk melanggengkan rasa cintanya itu. Pasangan hanya akan merasa bosan dengan tips-tips kelima di atas, maka sesekali buatlah kejutan tanpa pasangan sadari.


7. Do'akan Pasangan

Paling penting dari semua tips di atas adalah dengan mendo'akan dia kepadaNya, berarti sudah memintaNya agar dijodohkan dengan sang pasangan. Berdo'a agar selalu diberikan kemudahan, kelancaran, kebaikan, dan khususnya dijodohkan dengannya. Jangan sekali-kali meremehkan kekuatan do'a dari orang yang sangat sayang kepadanya, atau hanya berhubungan dengan pasangan tanpa mau meminta kepada Yang Mencipatakan menciptakan.

Baca Juga :