Benarkah Jomblo itu Pilihan

Jomblo adalah sebutan bagi seseorang baik pria maupun wanita yang tidak memiliki pasangan. Predikat jomblo menjadi sebuah pilihan, tetapi bukan berarti harus jomblo selamanya dalam menghadapi hidup tanpa pasangan. Ada masanya seseorang itu sendiri untuk menentukan pilihan hatinya dan tidak sembarangan memilih. 
Benarkah Jomblo itu Pilihan
Sumber foto: gambar-kata.com
Menjalani aneka ragam kehidupan dengan berbagai masalah dan cobaan, menjadi awal dari pemilihan sosok seseorang yang pantas untuk di ajak hidup bersama. Bukan hanya sekedar melihat tampang rupawan dan kekayaan, mereka (para jomblo) lebih mempersiapkan diri sebaik mungkin agar menerima pasangan yang baik juga untuknya.

Bagi sebagian orang yang belum dewasa, mereka mengartikan bahwa, sebelum menikah harus berpacaran atau mempunyai pasangan. Padahal hal itu justru membuat kehidupannya berantakan. Bayangkan saja, jika masa muda hanya di pergunakan untuk berjalan-jalan bersama pasangan, atau bersenang-senang hanya untuk pemuasan nafsu.

Maka oleh kebanyak orang yang memilih menjadi jomblo patut diberikan penghargaan. Penghargaan atas dirinya yang belum siap berumah tangga namun menyiapkan strategi matang untuk memulai pernikahan. Jadi, jomblo adalah sosok piawai dalam mengatur dan memanajemen sikap dan dirinya tetap di jalur aman. Tidak terkecoh oleh rayuan dan godaan syaitan, termasuk syaitan berbentuk manusia.

Daripada menebar senyum kejombloan di media sosial, mendingan menebar senyum ceria kepada sesama manusia. Lebih baik menebar kebaikan yang bermanfaat, seperti berorganisasi, mengikuti karang taruna, serta ikut andil dalam memintarkan anak bangsa.

Pilihan untuk menjadi jomblo tentu merupakan hak asasi perorangan yang wajib dipertahankan. Jika jomblo adalah baik untuknya, maka lakukanlah. Jika menjadi jomblo membuat hatinya gundah, segeralah mencari pasangan kemudian melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, pernikahan.

Akhir kata, jomblo adalah pilihan, juga bukan nasib. Tetapi, memilih menjadi jomblo adalah kebanggan bagi dirinya, keluarganya dan lebih-lebih kepada pasangannya kelak.


Baca juga: Kelebihan Menjadi Jomblo.

Baca Juga :