12 Alasan Pria Lebih Sering Selingkuh

Disemua negara di dunia, termasuk di Indonesia rata-rata pelaku selingkuh adalah pria. Pria lebih memiliki hasrat dan keleluasaan dibanding wanita, oleh karenanya pria selalu membuat pusing pacar, bahkan istri sekalipun. Alhasil, hubungan antara pasangan tersebut harus berakhir dengan putus hubungan, lebih parahnya lagi, pria seakan tidak kapok atas tindakannya itu, ia kembali lagi membuat selingkuh-selingkuh lain demi sebuah hasrat.
Sumber foto: samen.co.za
Perselingkuhan di Indonesia sudah bukan hal yang tabu lagi, pria peselingkuh pun tidak merasakan malu dan dianggapnya hal biasa bagi seorang pria. Tetapi, betapa menyakitkannya hati wanita, ia diselingkuhi dan dipermainkan seenaknya sendiri. Untuk itu, Spesialis Cinta akan memberikan panduan, kenapa pria lebih sering selingkuh.


1. Mencari Tantangan Baru

Pria lebih memilih tantangan baru setelah menyelesaikan tantangan sebelumnya. Dengan mencari pengalaman dan tantangan, ia akan semakin tahu yang kemudian terbiasa melakukan tantangan lain, termasuk memiliki wanita lebih dari satu.


2. Bosan

Karena sering berhubungan dengan pacar, bahkan pacarnya dominan sifat posesif, otomatis pria akan dengan cepat memutuskan wanita seperti ini. Bisa juga seorang pria merasakan kebosanan memiliki wanita yang biasa-biasa saja, dan dia merasa bahwa dirinya pantas memiliki wanita yang lebih dari pacarnya tersebut.


3. Memiliki Kelebihan

Kelebihan di sini bisa diartikan sebagai sebuah anugerah, seperti kekayaan, ketampanan dan kepintaran. Pria yang memiliki kelebihan itu juga bisa dengan mudah memutuskan hubungan kemudian mencari pengganti yang lebih pantas mendampinginya.


4. Bersenang-senang

Hanya untuk hiburan dan bersenang-senang, pria semacam ini sudah tidak patut untuk dijadikan contoh. Walaupun dia seorang kaya raya, tetap saja tindakan bersenang-senang terhadap wanita sungguh merusak moral, lebih-lebih merusak citra seorang pria.



Alasan Pria Lebih Sering Selingkuh
Sumber foto: infoshareddaily.com
5. Masih Labil

Masih bimbang atas keputusannya atu pria labil ini sungguh berbahaya, jika saat ini dia memilih A besok dia akan menggantinya B, begitu seterusnya. Jika pria semacam ini tidak segera di berikan wawasan pengetahuan, bisa jadi dia hanya berkutat pada kelabilan itu sendiri.


6. Koleksi

Pria hanya senang mengoleksi wanita, hanya dipacari tanpa diberikan kepastian. Pria semacam ini juga masih banyak ditemui dikalangan pelajar, khususnya anak sekolah. Mereka berganti-ganti pasangan hanya untuk mencoba dengan berbagai watak wanita itu sendiri.


7. Seleksi

Mungkin bagi wanita, kenapa pria selingkuh darinya, itu bisa dikarenakan pria ingin menyeleksi dari beberapa wanita sebelum akhirnya memilihnya satu. Untuk itu, pria akan memacari kemudian mendekati wanita dan menjadikan satu diantara lainnya mendampinginya dalam menjalankan rumah tangga.


8. Tidak Nyambung

Memiliki pasangan o'on atau kurang pintar alias tidak nyambung saat diajak berkomunikasi memang sangat menjengkelkan. Diajak bicara A, malah dijawab B, ini sungguh menyakitkan di hati. Jadi layak jika pria menggantikan wanita ini dengan wanita lainnya. 

Alasan Pria Lebih Sering Selingkuh
Sumber foto: musthaveguy.com
9. Posesif

Sikap posesif dalam sebuah hubungan sangat tidak baik, mau makan bersama teman tidak boleh, mau jalan sama teman dikira selingkuh, dan alasan-alasan lainnya. Inilah salah satu faktor kenapa pria harus memutuskan wanita seperti ini, karena hanya akan memperlambat cita-cita.


10. Balas Dendam

Seorang pria jika pernah disakiti oleh wanita lain, sebut saja pacarnya. Dia akan memiliki sifat pendendam kepada seluruh wanita, maka dia akan mencari wanita sebanyak-banyaknya untuk dipacari kemudian diputus.


11. Memang Asli Playboy

Parahnya jika memang pria itu asli seorang playboy, pria yang hanya mengumpulkan wanita sebanyak-banyaknya dan dipacari semuanya. Pria playboy tidak akan taubat walaupun sudah terbukti memiliki pacar segudang.


12. Lemah Iman

Paling penting di sini adalah lemahnya iman, jika seorang pria lemah imannya, dia akan terhasut nafsu untuk berbuat senonoh kepada setiap wanita. Bagi pasangan suami istri, kelemahan iman hanya akan memperburuk kondisi keluarga, atau bisa juga ketika di luar rumah, dia memacari banyak wanita, baik di jalanan atau lokalisasi.

Baca Juga :